Rabu , 14 April 2021

Pengakuan Terduga Teroris AJ Ingin Ledakkan Beberapa Tempat

03 April 2021 15:25 WIB


AJ dalam video pengakuan (Foto: Tangkapan Layar/kumparan.com)

solotrust.com - Tengah beredar video pengakuan terduga teroris Ahmad Junaidi (AJ) yang ditangkap pihak kepolisian pada Senin (29/3) di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam video itu AJ mengaku sebagai simpatisan FPIdan tergabung dalam jemaah pengajian Yasin Rawatib yang dipimpin oleh Husein Hasni (HH). Sementara HH merupakan terduga teroris yang telah diamankan oleh polisi di rumahnya di kawasan Condet, Jakarta Timur.



AJ mengungkapkan alasannya ingin melakukan aksi terror, setelah kajian yang membahas tentang kondisi negara. Menurutnya China sudah menguasai Indonesia sehingga membuatnya ingin menyerang pengusaha China.

“Setelah kajian kami banyak membahas tentang keadaan negara yang sudah dikuasai oleh China. Masalah tenaga kerja, kekayaan alam, serta industri sudah dikuasai oleh China, akhirnya teman saya yang bernama Bambang dan Agus memberikan semangat untuk mengajak melakukan peledakan di industri-industri China yang ada di Indonesia.” ungkap AJ.

Bahkan AJ sudah menyiapkan bahan peledak yang sebelumnya telah ia proses. Ia juga mengaku bersama rekan lainnya pergi ke Sukabumi untuk belajar ilmu kebal.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com