Pend & Budaya

Uji Coba PTM Hari Ini, Siswa SMPN 1 Wonogiri Wajib Patuhi Prokes

Pend & Budaya

5 April 2021 13:31 WIB

Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Wonogiri dimulai hari ini, Senin (05/04/2021). (Foto: jatengprov.go.id)

WONOGIRI, solotrust.com – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Wonogiri dimulai hari ini, Senin (05/04/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti turun langsung mengecek persiapan, sekaligus melakukan pemantauan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri. Bertindak sebagai pemimpin apel, pihaknya mengingatkan siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M.



“Saya ingatkan anak-anakku semua, patuhi SOP (Standard Operational Procedure) uji coba pembelajaran tatap muka selama dua minggu ke depan,” tuturnya, dilansir dari Portal Resmi Provinsi Jawa Tengah, jatengprov.go.id.

Yuli Bangun Nursanti juga mengingatkan agar siswa tidak melakukan aktivitas lain dirasa tak menunjang kegiatan uji coba PTM, seperti bermain atau jajan.

“Tidak boleh dolan (bermain-red), tidak usah jajan karena kantin juga tidak buka dan selama uji coba juga tidak ada istirahat. Dibiasakan sarapan dari rumah ya,” seru dia.

Yuli Bangun Nursanti berharap uji coba PTM di Kabupaten Wonogiri dapat berlangsung lancar agar uji coba tahap dua dapat diperluas lagi.

“Harapan kami, ujicoba kali ini lancar. Nanti setelah selesai kami lakukan evaluasi satu minggu, dan apabila hasil evalusi bagus, lancar, dan tidak ada kendala, uji coba PTM akan kami perluas dengan menambah jumlah sekolah yang akan melakukan uji coba,” tandasnya.

(end2021)