Kamis , 13 Mei 2021

Vaksinasi PGS Diharap Dorong Geliat Ekonomi Jelang Lebaran

26 April 2021 19:31 WIB


Vaksinasi di PGS

SOLO, solotrust.com - Masyarakat yang ingin berbelanja untuk kebutuhan menjelang Lebaran 2021 ke Pusat Grosir Solo (PGS) bisa lebih aman dan nyaman. Karena manajemen PGS telah melaksanakan vaksinasi ke seluruh pekerja bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan.

Vaksinasi dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu, 23-24 April 2021 menyasar 770 orang dari 1.200 pekerja di lingkup PGS, meliputi tenant, outsourcing, dan karyawan manajemen. Sebelum menerima vaksin, mereka harus melewati tahap registrasi, screening kesehatan lalu vaksin.



"Jujur, ini belum mencakup semua yang ada di lingkungan PGS, karena banyak yang takut. Atau ada yang sudah divaksinasi di Klewer atau sentra vaksinasi lain. Jadi yang berhak 770 penerima vaksin di PGS," terang Aditya Rifky, Asisten Manajer Marketing Communication, Jumat (23/4/2021).

Diakui, sejumlah pekerja memang takut divaksin karena alasan punya penyakit lain, ada yang tidak boleh oleh keluarganya, dan lain-lain. Adapun 770 orang yang divaksin memang yang aktif beraktivitas di lingkungan PGS dan bertatap langsung dengan pengunjung.

"Kita bersyukur PGS yang dikelola swasta mendapat bantuan vaksinasi ini dari pemerintah. Karena dari seluruh Indonesia untuk penggerak ekonomi di pasar baru kota Solo ini pedagang pasar yang diberi vaksin," paparnya.

Menurutnya, demografi PGS hampir sama dengan pasar tradisional seperti Pasar Klewer dan BTC. Konsep PGS adalah pasar semi modern dan geliat pasar saat Ramadan dan Lebaran pasti berbeda dibanding hari-hari biasa terlihat dari trafik kunjungan.

Total tenant aktif 645 dari 800 toko, sedangkan sisanya untuk gudang. Sehingga sejumlah faktor itu menjadi pertimbangan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi di PGS.

Pihaknya berharap kegiatan vaksinasi ini menjadi awal yang baik bagi pemulihan ekonomi di Kota Solo, apalagi Pemkot Solo berupaya mengebut vaksinasi untuk pemulihan ekonomi.

Meski vaksinasi telah dilakukan, pihaknya tetap memastikan protokol kesehatan dan tindakan preventif berjalan dengan baik agar pengunjung dan seluruh elemen di lingkungan PGS merasa aman beraktivitas.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Solo karena sangat memperhatikan pelaku ekonomi dan UMKM serta menjadikan PGS sebagai contoh pusat perbelanjaan selain pasar pemerintah untuk kegiatan vaksinasi," tambahnya.

Aditya menambahkan, vaksinasi ini merupakan bagian dari kampanye #PGSBELANJAAMAN #PGSBELANJASEHAT yang telah berjalan sejak Januari 2021 untuk mendukung New Normal Event manajemen PGS.

Rencananya, kegiatan vaksinasi tahap pertama tersebut akan dilanjutkan vaksinasi tahap kedua pada pertengahan Mei 2021 nanti. (rum)

(and_)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com