Selasa , 11 Mei 2021

Delapan Singa di India Positif COVID-19

5 Mei 2021 09:46 WIB


Singa Jantan. (Foto: Reuters)

NEW DELHI, solotrust.com - Penularan COVID-19 di India semakin tak terbendung, tidak hanya manusia virus yang memiliki karakteristik cepat menular itu juga menjangkiti hewan.

Delapan ekor singa di Taman Zoologi Nehru dilaporkan terjangkit COVID-19 setelah petugas melakukan penelitian pada 24 Maret. Hewan buas tersebut menunjukkan adanya gangguan pernafasan. Belum diketahui dari mana singa-singa tersebut dapat tertular COVID-19.



Hasil tes tersebut muncul ditengah “tsunami” COVID-19 di India terjadi.

Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim India meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab hingga saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa hewan bisa menularkan COVID-19 ke manusia.

"Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di tempat lain di dunia yang pernah mengalami SARS-COV2 positif tahun lalu, tidak ada bukti faktual bahwa hewan dapat menularkan penyakit lebih jauh kepada manusia," kata Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim dikutip dari Reuters, Rabu (5/5).

Sebagai langkah pencegahan kini Taman Zoologi Nehru ditutup sementara.

India terus melaporkan lebih dari 300.000 infeksi COVID-19 setiap hari selama 13 hari berturut-turut. Sehingga kini jumlah kasus COVID-19 di India mencapai 20 juta.

(zend)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com