Viral

Kerap Diusir dan Kelaparan, Pria Tunawicara Ini Mendadak Dapat Rezeki Nomplok

Viral

30 Juli 2021 00:31 WIB

Screenshot rekaman video seorang pria tunawicara saat tengah berjalan di tepi jalan raya dan diajak makan di suatu tempat (Dok. TikTok @yundasisca)

Solotrust.com - Dalam situasi sulit seperti saat ini, sikap saling menolong tentunya diharapkan bisa meringankan beban sesama. Kebaikan sekecil apa pun pasti akan bermanfaat untuk orang membutuhkan agar bisa menjalani kehidupan sehari-hari.

Akun TikTok @yundasica belum lama ini mengunggah sebuah video seorang pria paruh baya tunawicara beberapa kali sempat diusir dan diperlakukan tak manusiawi. Pria itu sempat diajak pemilik akun ketika tengah berjalan lunglai di pinggir jalan raya.



"Dari kejauhan aku lihat bapak ini memegangi perut," bunyi narasi dalam video.

"Pak, Bapak sudah makan?" tanya pemilik akun kepada pria setengah baya yang dijawab gelengan kepala.

Spontan, pemilik akun mengajak pria paruh baya itu pergi makan. Saat diajak bersantap, pria paruh baya yang tak disebutkan namanya itu pun terlihat lahap menghabiskan makanannya.

Ia kemudian menceritakan dengan gerak isyarat, dirinya sering diusir dan diperlakukan tak manusiawi saat tidur di emperan pertokoan.

Merasa terharu dan tersentuh, pemilik akun berinisiatif mengajak pria paruh baya itu ke sebuah minimarket membeli segala kebutuhan.

"Bapaknya benar-benar hanya ambil yang dia butuhkan!" bunyi narasi dalam video.

Selain mengajak ke minimarket, pemilik akun juga mengantar pria paruh baya menuju masjid untuk menunaikan ibadah salat. (dd)

@yundasica

 
♬ suara asli - Yunda Sica


(and_)