Hard News

Pakai Baju Hazmat Ganjar Pranowo Pimpin Upacara di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Donohudan

Jateng & DIY

17 Agustus 2021 16:21 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di RSDC Donohudan pada Selasa (17/8/2021). (Foto: instagram/@provjateng)

BOYOLALI, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin jalannya upacara peringatan HUT RI-76 di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Donohudan Boyolali.

Saat memimpin upacara, Ganjar mengenakan baju hazmat lengkap berwarna putih dengan memakai kacamata bening serta memakai sepatu boots berwarna orange.



HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang masih dalam pandemi membuat Ganjar Pranowo memutuskan untuk merayakannya bersama dengan para pasien isoman Covid-19 serta para tenaga kesehatan yang berada di RSDC Donohudan.

"Hormat kami setinggi-tingginya untuk para tenaga kesehatan. Di momen kemerdekaan ini, saya memimpin upacara di asrama haji Donohudan yang sekarang dijadikan pusat isolasi. Selain para nakes, upacara juga diikuti seratusan pasien isolasi covid," tulis Ganjar Pranowo di akun instagramnya @ganjar_pranowo.

Ganjar pun kemudian juga menambahkan jika dirinya ingin mendapatkan suntikan semangat kemanusiaan dari para tenaga kesehatan dalam berjuang melawan pandemi.

Ganjar juga mengatakan bahwa momen saat ini ialah momen yang paling tepat untuk saling menguatkan satu sama lain.

Dalam upacara tersebut menurut akun instagram @pemprovjateng tidak ada para personil TNI/polri yang mengikuti jalannya upacara dan hanya diikuti oleh para pasien Covid-19 dengan menggunakan pakaian sehari-hari. Selain itu para tenaga kesehatan juga tampak hadir dengan memakai pakaian hazmat.

Upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut juga menggunakan protokol kesehatan ketat bagi para petugas upacara serta para peserta upacara. (dd)

(zend)