Hard News

Ini yang Dilakukan Ormas Sanek di Klaten Saat HUT RI

Jateng & DIY

17 Agustus 2021 22:51 WIB

Ormas Santri Nekat (Sanek) Kabupaten Klaten menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako terhadap warga tak mampu di Kantor Desa Kujon, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (17/08/2021)

KLATEN, solotrust.com - Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, organisasi masyarakat (Ormas) Santri Nekat (Sanek) Kabupaten Klaten menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako terhadap warga tak mampu serta donor darah di Kantor Desa Kujon, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (17/08/2021).

Ketua Sanek Klaten, Aries Budi Santoso mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa Indonesia. Selain itu, menghormati jasa para ulama yang telah ikut berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.



“Kita patut bersyukur dengan perjuangan mereka yang telah gugur merebut kemerdekaan. Para pahlawan juga para ulama pada zaman dulu. Jadi kegiatan ini untuk mengisi kemerdekaan RI,” katanya kepada solotrust.com, di Desa Kujon, Ceper, Selasa (17/08/2021).

Baksos ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan sebelum HUT ke-76 RI. Sementara kegiatan baksos tersebut dilaksanakan setiap Jumat di 13 kecamatan di Kabupaten Klaten.

“Kami sudah melakukan baksos di 13 kecamatan. Baksosnya membagikan paket sembako dan menyantuni anak yatim. 17 Agustus ini adalah puncak dari kegiatan Sanek dan melakukan donor darah, kemudian pendonor darah ada sepuluh orang,” ujar Aries Budi Santoso.

Dengan begitu, kata dia, anggota Sanek harus mengetahui sejarah kemerdekaan bangsa ini. Selain itu juga harus ikut meneruskan cita cita ulama untuk bangsa ini.

“Ya, memang anggota Sanek ini juga harus mengetahui sejarah perjuangan para ulama yang ikut berjuang mempertahankan NKRI pada waktu itu. Memang tidak mudah pada waktu itu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” jelas Aries Budi Santoso.     

Aries menambahkan, semua anggota Sanek untuk konsisten membela Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dengan harga mati. Dengab begitu, Sanek solid dalam berbuat baik dan mencegah kemungkaran atau amar makruf nahi munkar.

“Umat Islam harus solid dalam berbuat baik dan menegakkan amar makruf nahi mungkar. Dan jangan lupa menjalankan amanah ulama,” pungkasnya. (jaka)

(redaksi)

Berita Terkait

Berita Lainnya