Viral

Mengharukan, Tangis Wanita Pemulung Pecah Saat Tiba-tiba Dapat Hadiah Motor Baru

Viral

24 Agustus 2021 20:31 WIB

Suhartini, seorang pemulung tak kuasa menahan tangis haru lantaran mendapatkan hadiah sepeda motor baru (Dok. Instagram @viralkak)

Solotrust.com - Rezeki dalam bentuk apa pun terkadang hadir tanpa diduga, baik dalam bentuk kesehatan, uang, maupun barang. Perantaranya pun bisa datang dari siapa saja, entah keluarga, teman, atau pun orang yang bahkan tak dikenal sekali pun.

Seperti dialami Suhartini, seorang pemulung di Jalan Brigjen Katamso Kota Yogyakarta. Belum lama ini videonya diunggah di media sosial. Tampak Suhartini saat sedang mencari barang rongsok tiba-tiba mendapat hadiah sepeda motor dari orang tak dikenal.



Video itu diunggah akun TikTok Hasan JR baru-baru ini dan viral di media sosial. Dalam rekaman video yang juga turut dibagikan akun Instagram @viralkak, terlihat Suhartini sedang memilah-milah barang rongsokan. Tiba-tiba ia dihampiri seorang pria dengan sepeda motor matic warna putih.

"Misi bu, ini kerja apa?" tanya sang pria kepada Suhartini.

"Ini mencari rongsok," jawab Suhartini ramah.

Pria itu kemudian menanyakan apakah Suhartini sudah memiliki sepeda motor atau belum. Suhartini pun menjawab jika dirinya belum punya kendaraan bermotor.

Wanita pencari rongsok itu pun kemudian menceritakan dirinya memiliki enam orang anak. Apabila tidak berangkat mencari rongsokan, ia dan anak-anaknya tidak bisa makan.

Merasa simpati atas kehidupan lawan bicaranya, pria itu kemudian turun dari motor. Ia pun mengatakan dirinya sebenarnya sudah mempunyai unit kendaraan dan ingin sepeda motor yang dibawanya diberikan kepada Suhartini.

Awalnya Suhartini sangsi dengan perkataan dan niat dari sang pria. Baru setelah diyakinkan, ia akhirnya percaya memang benar sedang mendapatkan rezeki berupa sepeda motor matic.

"Ini perantara dari Tuhan, Bu," kata pria itu tersenyum ketika ditanya asalnya oleh Suhartini.

Seketika itu pula air mata Suhartini membasahi pipinya lantaran terharu atas rezeki yang diterima dan tak terduga. (dd)


(and_)