Hard News

Jokowi Dipuji Ketum Parpol Koalisi Atas Kinerja Atasi Pandemi

Nasional

28 Agustus 2021 16:13 WIB

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bersama para ketua umum partai koalisi pemerintah di Istana Negara, Rabu (25/8). (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, solotrust.com – Ketua umum partai koalisi pemerintah beramai-ramai memuji kinerja presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam atasi pandemic Covid-19. Apresiasi disampaikan langsung pada presiden Jokowi saat melakukan pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8).

Ketua umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri diberi kesempatan pertama menyampaikan pendapatnya. Selain membahas soal pentingnya vaksinasi, Mega mengaku, sejumlah langkah yang diambil pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 sudah benar.



“Sekarang adalah proses itu sangat benar bapak kita sudah benar makanya saya bilang tadi jalur kita sudah betul,” kata Megawati.

Ketum Gerindra, Prabowo Subiyanto yang juga menjabat Menteri Pertahanan di periode kedua Jokowi mengatakan sebagai kepala negara, Jokowi tak perlu menghiraukan suara negatif yang hanya memperkeruh suasana. Ia optimis Indonesia mampu mengatasi pandemic.

“Kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak saya mengakui itu dan saya hormat sama bapak saya lihat saya saksi saya ikut kabinet kepemimpinan keputusan-keputusan bapak cocok untuk rakyat kita tim kita segera bagus tim kita di kabinet cukup kompak dan kita kerjanya baik Pak,” tutur Prabowo.

Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan ketua umum Partai Golkar mengapresiasi keputusan reformasi terbesar pemerintahan Jokowi yang membuat Undang-Undang Cipta Kerja.

“Beberapa waktu lalu kita bahas soal cipta kerja. Ini jadi salah satu reformasi terbesar yang dilakukan di bawah kepemimpinan bapak Presiden. Mengenai perekonomian ke depan, kita perlu mencapai pertumbuhan yang di atas rata-rata yang sudah bisa dicapai,” ucap Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

Muahimin Iskandar menyebut prestasi pemerintah harus mendapatkan dukungan penuh dimasa sulit saat pandemi. Ia menyoroti soal kerjasama dan kinerja pemerintah dengan berbagai pihak terkait dalam kampanye vaksinasi nasional.

“Kita patut bersyukur atas prestasi prestasi pemerintah dan apa yang disampaikan oleh pak presiden adalah langkah-langkah keberhasilan yang harus kita dukung penuh dan masa-masa yang paling sulit menurut saya sudah teratasi,” kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ketum partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengungkapkan situasi saat pandemi ini bukan pekerjaan yang mudah bagi Jokowi.

“Dan tentu bagi seluruh keluarga besar partai saya wakili merasa berbangga hati atas seluruh jerih payah kerja keras yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi beserta dengan seluruh jajaran kabinet dalam penanggulangan masalah Covid ini,” kata Surya Paloh.

Sedangkan Suharso Monoarfa selaku ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan tidak ada satupun negara di dunia yang tidak mengalami kesulitan akibat pandemi virus corona.

“Dan saya kira kita sudah in the right  track, tidak ada negara manapun yang punya resep yang benar yang penting adalah prosesnya benar dan kita sudah dinilai prosesnya benar,” ucapnya.

()