Hard News

RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Masyarakat

TNI / Polri

1 September 2021 17:13 WIB

Pelaksanaan vaksinasi Sinovac di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. (Foto: Pentak Lanud Adi Soemarno)

SOLO, solotrust.com - Guna menyukseskan program percepatan vaksinasi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua menggunakan jenis vaksin CoronaVac atau Sinovac.

Pemberian vaksin Sinovac tahap kedua ini akan berlangsung hingga akhir bulan September, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dari RSAU dr. Siswanto.



Para peserta vaksin datang sesuai jadwal dengan membawa persyaratan diantaranya membawa KTP/KK dan membawa kartu vaksin pertama yang dikeluarkan RSAU dr. Siswanto. Selanjutnya, para peserta vaksinasi secara tertib mengantri, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pada vaksinasi tahap kedua ini masyarakat sangat antusias, terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Hari ini sebanyak 600 orang menjadi peserta vaksinasi dosis kedua di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Solo dan sekitarnya semakin sadar serta mengerti akan pentingnya vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19.

Vaksinasi tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama dan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi  dan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal sebagai bagian dari perlindungan dari paparan virus Covid-19.

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya