Serba serbi

Batal dengan PSIS, Persis Solo Piih Lawan Persibat dan Bhayangkara FC

Olahraga

17 Februari 2018 17:44 WIB

Manajer Persis Solo Freddy Muli (kanan) dan Ketua Panpel Didik Daryanto saat jumpa pers di mes pemain Persis Solo, Jumat (16/02/2018). (Dok. Ofisial Persis Solo)

SOLO, solotrust.com – Persis Solo dipastikan batal beruji coba melawan PSIS Semarang. Kepastian itu didapat karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat.

Sebagai gantinya, manajemen Persis memutuskan untuk menggelar laga uji coba melawan Persibat Batang, dan klub Liga 1 Bhayangkara FC. Laga melawan Persibat dijadwalkan berlangsung pada Senin (19/2/2018) di Stadion Manahan, selang lima hari kemudian ganti menjamu Bhayangkara.



“Awal ini kita uji coba dengan Persibat Batang. Kedua tanggal 24 (Februari) itu melawan tim Liga 1 Bhayangkara FC, ya mudah-mudahan terlaksana,” kata Manajer Persis Solo Freddy Muli saat jumpa pers, Jumat (16/2/2018).

Freddy mengaku bakal memaksimalkan laga uji coba tersebut untuk melihat persiapan tim usai menjalani latihan selama kurang lebih enam pekan. Selama itu, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, telah melakoni lima kali latih tanding melawan tim lokal di Solo.

“Nah masuk fase kedua ini tujuan kami (mengetahui) sampai sejauh mana program latihan selama enam Minggu ini berjalan dengan baik, saat melawan Persibat Batang,” ungkapnya.

Meski diakui untuk melihat persiapan tim, namun mantan Pelatih PSS Sleman in tetap memasang target maksimal melawan Persibat. Bahkan dirinya mengisyaratkan untuk mencoba semua pemainnya dalam laga tersebut.

“Target menang itu pasti ada. Persibat Batang juga bagus. Semua (pemain) mungkin kita mainkan,” katanya.

Ketika disinggung apakah uji coba akan menjadi gambaran untuk membentuk kerangka tim, Freddy tak lantas mengiyakan. Menurutnya, beberapa program latihan yang dijalani selama ini menjadi rencana bagi pihaknya untuk membentuk tim.

“Jadi tidak dengan uji coba ini bisa dibentuk, ada plan,” terangnya.

Pihaknya berharap ke depan bisa melakoni lima kali lagi uji coba sebelum menyongsong kompetisi Liga 2. “Ya paling banyak lima (uji coba) lagi dengan standar Liga 2, atau Liga 1 lebih baik,” tandasnya.

Untuk laga melawan Persibat, pihak Panpel Persis menyiapkan 23 ribu lembar tiket dengan harga Rp20.000 (tribun Utara dan selatan), Rp25.000 (timur), Rp40.000 (VIP), dan Rp50.000 (VVIP).

(way)