Ekonomi & Bisnis

Bareng Gibran, Sandiaga Uno Borong Produk UMKM Solo

Ekonomi & Bisnis

09 Oktober 2021 20:01 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mampir membeli produk di salah satu stan UMKM kerajinan tangan, Jumat (08/10/2021)

SOLO, solotrust.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sembari berbelanja sebelum melakukan talkshow acara Apresiasi Kreasi Indonesia Surakarta X Pekalongan, Jumat (08/10/2021).

Sandiaga Uno bersama Gibran mengunjungi stan UMKM acara Apresiasi Kreasi Indonesia Surakarta X Pekalongan yang memamerkan produk lokal, seperti pakaian, batik, makanan, dan berbagai kerajinan tangan.



Tak hanya sekadar mampir dan bertanya-tanya, Sandiaga Uno beserta Gibran juga membeli semua produk UMKM.

“Semuanya dibeli yang ada di setiap booth-booth,” ujar Menparekraf.

Ia menyatakan, semua produk, terutama fashion akan dibawa ke Jakarta dan dipamerkan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membantu para pelaku UMKM mempromosikan produknya.

“Semua produk fashion diambil, tapi intinya buat kita pasti akan bawa ke Jakarta untuk dietalasekan dan di-showcase di Kemenparekraf untuk membantu mereka meningkatkan pemasaran produk penjualannya,” tuturnya.

Sandiaga Uno sempat berterima kasih ketika di tengah kunjungannya ke stan UMKM Gibran sempat membelikannya tas sling bag yang cukup unik.

“Terima kasih Mas Wali, tadi sudah dibeliin sling bag yang keren banget, didesain tanpa jahitan,” cerita Sandi.

Sementara itu, Gibran Rakabuming menyatakan semua produk yang ada di stan cukup menarik perhatiannya.

“Semua produk menarik semua, yang tadi kami beli tas sling bag itu menarik karena tanpa jahitan. Ada juga jam tangan, itu juga menarik, pokoknya menarik semua,” tutur Wali Kota Solo. (cahyarani)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya