Hard News

Wali Kota Salatiga Resmikan Air Siap Minum, CSR Laras Asri untuk Masyarakat Salatiga

Global

13 November 2021 09:57 WIB

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto meresmikan air siap minum.

SALATIGA, solotrust.com-  air siap minum yang diinisiasi oleh Hotel Laras Asri Resort and Spa Salatiga ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto di Alun-alun Lapangan Pancasila, Jumat (12/11/21). Pada kesempatan tersebut Wali Kota pun cukup mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Hotel Laras Asri sebagai CSR yang sudah menyediakan tandon stenlis air siap minum secara gratis, untuk masyarakat yang sedang melakukan aktifitas seperti berolahraga di sekitar Lapangan Pancasila ini. 
 
Dengan adanya fasilitas tandon air siap minum ini, Yuliyanto mengajak kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Salatiga yang sedang melakukan aktifitas di sekitar Lapangan Pancasila.
 
Pada kesempatan tersebut Wali Kota Salatiga Yuliyanto juga mencicipi air siap minum yang diikuti Sekda Kota Salatiga, bahkan beberapa warga yang ada di sekitar Lapangan Pancasila.
 
 "Ada dua tempat tandon stenlis air siap minum yaitu di Lapangan Pancasila dan di depan Hotel Laras Asri. Instalasi ini menggunakan teknologi Chlorine Dioxide. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi oleh manusia dan juga bisa digunakan dalam bidang kesehatan serta pertanian dan perikanan." Kata Direktur Laras Asri, Bambang Kiswanto.
 
Bambang menambahkan, Chlorine Dioxide ini bekerja sangat simple untuk 5000 L air hanya dibutuhkan 1 tablet Chlorine Dioxide 4g dan itu bekerja selama 15-30 menit sejak Chlorine Dioxide dimasukkan ke dalam tandon air. Air tandon ini akan bisa dikonsumsi selama 2 minggu. Jika setelah dua minggu air tidak habis, maka dibuang dan diganti air baru. Tetapi jika beberapa hari habis tentunya harus di isi ulang lagi.
 
"Karena itu saya titip pesan untuk dirawat bersama untuk kepentingan masyarakat juga pesan untuk Pemerintah Kota Salatiga agar menjaga fasilitas ini. Memang kami tidak menyediakan gelas dan silahkan membawa botol sendiri dan diisi di tempat yang tersedia," pungkasnya. (Andy)

(Wd)