Hard News

Sambut Hari Ibu, PSC Bersama Kodim Sukoharjo Akan Bagikan Kasur dan Sembako

Jateng & DIY

21 Desember 2021 15:31 WIB

Komunitas PSC bersama anggota Kodim Sukoharjo saat mendatangi rumah mbah Mariyo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Mbah mariyo (63) warga Dukuh Ganggasan, Desa Demakan, Mojolaban ini sudah belasan tahun hidup sebatang kara.  Mbah Mariyo tidak memiliki penghasilan tetap, lantaran usia dan kondisi fisiknya yang tak memungkinkan ia bekerja. Prihatin dengan kondisi mbah Mariyo, Komunitas PSC memasukkan daftar nama mbah Mariyo dalam penerima bantuan Komunitas PSC Sukoharjo.

"Kondisi mbah Mariyo ini memang sangat memprihatinkan, beliau sudah sepuh, sudah tidak bisa lagi bekerja dan sering sakit sakitan," Ungkap Ketua Komunitas PSC Sukoharjo, Endang Kristuti.



Selain mbah Mariyo masih ada 10 lansia lainya yang akan menerima bantuan. Dikatakan Endang, selain sembako komunitas PSC juga akan menyalurkan kasur, bantuan dari Yukata Peduli.

"Nanti kami akan salurkan kasur dan sembako dari PSC dan pihak lainya. Bantuan ini akan kami serahkan hari rabu bersama dengan pak Dandim Sukoharjo," Kata Endang.

Selain menyerahkan bantuan dan kasur, komunitas PSC juga membagikan puluhan nasi kotak, masker dan vitamin untuk sopir, tukang becak, tukang parkir yang ada di sekitar terminal dan pasar bekonang.

Disampaikan endang, kegiatan baksos ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hari Juang Kartika yang jatuh pada  15 Desember lalu. Selain Koramil dan Polsek Mojolaban kegiatan juga menggandeng beberapa pihak diantaranya Yukata Peduli, Favehotel Solobaru dan Newsroom Peduli.

Terkait dengan baksos ini, Dandim 0726 Sukoharjo memberikan apresiasi penuh, terlebih kegiatan ini berlangsung di tengah banyaknya warga yang kesulitan ekonomi akibat wabah covid 19. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.

"Di tengah pandemi seperti ini, tentu saja aksi ini sangat membantu terutama Untuk warga kurang mampu. Kodim Sukoharjo juga sudah menyalurkan bantuan, tidak hanya itu belum lama ini kami memberikan pelatihan untuk pelaku UMKM, dengan kegiatan ini harapan kami ekonomi segera bangkit dan normal kembali," ungkap Dandim. (nas)

(wd)