Entertainment

TREASURE Comeback dengan Jikjin, YG Investasi Hampir Rp6 Miliar untuk Pembuatan MV

Musik & Film

17 Februari 2022 18:10 WIB

TREASURE kembali dengan album mini baru The Second Step: Chapter One dengan lagu utama Jikjin. (Foto: Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com - TREASURE, boygroup asal YG Entertainment comeback dengan album mini The Second Step: Chapter One dengan lagu utama Jikjin pada Selasa (15/2). Jikjin adalah kata dalam Bahasa Korea yang berarti berjalan lurus ke depan.

Sebagaimana dikabarkan media Korea Selatan The Korea Herald, yang kemudian diunggah YG di laman resminya, agensi itu mengatakan telah menginvestasikan 500 juta Won (sekitar Rp5,9 miliar) untuk biaya produksi video musiknya (MV), yang digarap oleh sutradara Lee Sang yoon.



"Biaya produksi ini mirip dengan grup besar seperti BLACKPINK, menunjukkan betapa tingginya ekspektasi untuk kegiatan comeback TREASURE," kata seorang pejabat di YG Entertainment.

Sutradara Lee sebelumnya memproduksi panggung legendaris untuk artis YG di MAMA (Mnet Asian Music Awards). Video penampilan untuk lagu Money milik Lisa BLACKPINK juga disutradarai oleh Lee, yang kini telah melampaui 400 juta penayangan di YouTube.

YG sendiri berencana untuk membangun sistem yang cepat dan membawa keragaman, sambil memperkuat sistem produksinya sendiri.

"Kami percaya perlu untuk membangun sistem yang cepat dan efektif karena jumlah artis kami dan konten yang diproduksi oleh mereka meningkat. Kami akan terus meningkatkan keragaman pekerjaan kami melalui sistem produksi sendiri dan mendatangkan sutradara eksternal yang terkenal," kata pihak YG.

Jikjin mencapai 10 juta penayangan di YouTube dalam 21 jam sejak dirilis. MV itu juga terlihat menempati trending pertama YouTube Indonesia pada Kamis (17/2) pukul 09.30 pagi, dengan sudah ditonton lebih dari 15 juta kali.

Sementara itu, album mini The Second Step: Chapter One berhasil mencapai posisi teratas chart iTunes di 30 negara di hari pertama rilisnya.

Jikjin pun menempati posisi pertama di berbagai chart seperti Line Music dan Rakuten di Jepang.

Pre-order album ini juga mencapai 600.000 unit hanya dalam 8 hari sejak dibuka pada 11 Januari.

Rapper Hyunsuk, Yoshi dan Haruto berpartisipasi di bagian rap Jikjin. Hyunsuk juga berpartisipasi dalam lagu BFF (Best Friends Forever), yang juga menjadi OST web drama grup itu yang berjudul The Mysterious Class. Sedangkan Bang Yedam menulis lagu B-side Darari.

Grup ini juga tengah mempersiapkan konser pertama mereka pada 9-10 April mendatang di Olympic Hall, Korea Selatan. (Lin)

(zend)