Hard News

Jokowi Lepas 20 Raider Parade di Thamrin – Bundaran HI Sambut MotoGP Mandalika 2022

Nasional

16 Maret 2022 11:14 WIB

Presiden Joko Widodo menerima para raider MotoGP, Moto2 dan Moto3 di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/3), sebelum melepas untuk parade menyambut MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, solotrust.com – Dua puluh pembalap dari MotoGP, Moto2 dan Moto3 hadir di Istana Negara, Jakarta, untuk melakukan audiensi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (16/3) pagi.

Selain audiensi, para pembalap juga melakukan parade yang dimulai dari depan Istana Merdeka tepatnya di Jalan Medan Merdeka utara, melewati jalan MH Thamrin lalu finish di Bundaran HI Jakarta Pusat.



“Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di Sirkuit Mandalika di hari Jumat, Sabtu dan Minggu (18-20 Maret 2022),” kata Jokowi usai melepas para Raider.

Namun kali ini Jokowi tidak turut serta ikut parade raider MotoGP yang terbesar di dunia lantaran alasan keamanan dari Paspampres. Padahal Jokowi sudah mengenakan setelan balap dari jaket hingga celana khas anak motor.

“Karena alasan keamanan, saya tidak diperbolehkan ikut (konvoi). Lemas saya pas dengarnya,” katanya.

Sontak pernyataan tersebut mengundang gelak tawa dari  Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri BUMN  Erick Thohir yang juga mendampingi Jokowi melepas para raider.

Ia sempat mengatakan para raider penggemar MotoGP di Indonesia cukup banyak. Bahkan Jokowi mengungkapkan kepada awak media 60 ribu tiket MotoGP Mandalika 2022 sudah habis terjual.

“Indonesia ini memiliki 122 juta motor, 122 juta motor. Jadi saya sampaikan fans Anda (para raider) di Indonesia banyak sekali, (mereka) seneng semua,” tukasnya.

(zend)