Ekonomi & Bisnis

Adhiwangsa Hotel & Convetion Solo Gelar Indonesia Open Flair Championship

Ekonomi & Bisnis

18 Maret 2022 12:19 WIB

Salah seorang bartender tengah menunjukkan keahliannya dalam kompetisi Indonesia Open Flair Championship, di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Rabu (16/8).

SOLO, solotrust.com – Adhiwangsa Hotel Solo gelar kompetisi bartender nasional bertajuk Indonesia Open Flair Championship pada Rabu (16/3). Kompetisi ini dihadiri kurang lebih 30 peserta yang tersebar dari beberapa kota di Indonesia, mulai dari Solo, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Bali.

Dalam kompetisi ini, Adhiwangsa hotel bekerja sama dengan Solo Bartender Assosiasion (SBA) untuk menyukseskan rangkaian acara. Kompetisi ini juga mendatangkan juri professional di bidang flair bartender yakni FBM The Sunan Hotel Solo, Punki Kusuma, Head distributor PT Cemara Indonesia, Eko Septiawan, dan Head Bar Mill’s Kitchen Yogyakarta, Martin Wibowo.



Indonesian Open Flair Championship menjadi kompetisi bartender nasional pertama yang diadakan di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

“Kalo di Adhiwangsa baru sekali ini diadain,” ujar Public Relation (PRT) Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Mahadewi Lourdes pada Solotrust.com.

Acara ini berlangsung meriah dengan total hadiah senilai 10 juta yang dimenangkan oleh Ahmad Tajudin Hariri yang berasal dari Jakarta sebagai juara pertama, Gede Chandra dari Great Getsby Jakarta sebagai juara kedua serta Gede Raditya dari Great Getsby Jakarta sebagai juara ketiga.

“Kegiatan Indonesian Open Flair Campionship kami selenggarakan bukan hanya bertujuan untuk kompetisi antar bartender saja, namun juga untuk mempererat kembali hubungan antar bartender se Indonesia,” ungkap FB Coordinator Adhiwangsa Hotel and Convention Solo, Widhiyasena.

Widhiyasena mengatakan selama dihantam pandemi Adhiwangsa Hotel & Convention Solo tidak dapat menyelenggarakan kegiatan serupa. Namun pihaknya akan segera menggelar kegitan-kegiatan lain mulai tahun ini.

“2 tahun terakhir kami tidak bisa membuat acara gathering karena terhalang pandemi. Dan kami harapkan, dari acara ini tidak berhenti sampai disini saja, akan banyak acara bartender lainnya di tahun 2022 dan selanjutnya,” tukasnya. (wieda/rahma)

(zend)