Hard News

Seleksi Jabatan Kosong, Posisi Kepala Disdukcapil Disorot

Nasional

9 Mei 2022 16:15 WIB

Disdukcapil Kota Semarang. (Foto: Humas Pemkot Semarang)

SEMARANG, solotrust.com – Seleksi 11 jabatan kosong di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang) hingga kini masih berlangsung. Diantara jumlah tersebut, posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang mendapat sorotan lantaran ada catatan khusus.

Berbeda dengan jabatan lain, panitia seleksi (pansel) harus menunggu ketentuaan pusat mengenai kandidat Kadisdukcapil tersebut.



"Dari 11 jabatan yang sudah dilaksanakan, semua bisa berjalan, hanya saja untuk yang Dukcapil ini masih menunggu,” Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Abdul Haris melalui pesan singkat kepada Solotrust.com, Senin (9/5).

Pada proses ini, BKPP Kota Semarang sudah melaporkan kepada Dirjen Dukcapil untuk mendapatkan persetujuannya.

Sebagai informasi, saat ini ada 11 jabatan kosong dijajaran Pemkot Semarang yang tengah melalui proses seleksi. Posisi  jabatan yang dilelang antara lain Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Penataan Ruang, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kepala Dinas Sosial.

Berikutnya ada bagian Staf Ahli Wali Kota bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Staf Ahli Wali Kota bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. (fj)

(zend)