Hard News

Seluruh Jamaah Haji Reguler 2022 Telah Diberangkatkan

Nasional

4 Juli 2022 15:30 WIB

Jemaah haji kloter SOC telah tiba di Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah (dok: twitter @kemenag_RI)

Solotrust.com- 2 kelompok terbang terakhir JKS (Jakarta Saudi Airlines-red) dan SOC (Solo-red) jamaah haji reguler dari 13 embarkasi se Indonesia telah diberangkatkan menuju Arab Saudi, Minggu (3/7).

Sebanyak 255 jamaat dan petugas JKS telah diberangkatkan, begitupula dengan 360 jamaat dan petugas kelompok SOC, sehingga total jamaah haji reguler yang telah sampai di tanah suci sebanyak 91106 orang.



“Untuk jamaah haji khusus dalam beberapa hari ke depan akan seluruhnya selesai diberangkatkan.”kata Kepala Biro HDI Kementrian Agama, Wawan Jenaedi  .

Terkait orang sakit dan wafat telah tercatat bahwa sebanyak 122 orang sakit, 104 orang dirawat di Klinik kesehatan Haji Indonesia dan 18 orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

“Jamaat wafat hari ini bertambah satu orang atas nama Kiroatul Khoiroh Basari jenis kelamin perempuan usia 60 tahun nomer paspor C6591479 kloter SUB 37 asal embarkasi Surabaya, sehingga sampai hari ini jumlah jemaah wafat sebanyak 20 orang.” Katanya.

Saat ini dilaporkan kondisi cuaca di Mekkah rata-rata maksimum 40 derajat celcius. Maka diimbau kepada seluruh jamaah agar tidak memaksakan salat di Masjidil Haram, minum air secukupnya dan selalu menggunakan masker khususnya saat berada di masjid. (akhrns)

(wd)