Serba serbi

Egy Gabung Lechia Gdansk, Ini Kata Luis Milla

Olahraga

13 Maret 2018 10:40 WIB

(Dok. solotrust.com)

JAKARTA, solotrust.com – Egy Maulana Vikri akhirnya resmi berlabuh di salah satu klub sepak bola di Eropa. Adalah Lechia Gdansk, klub Ekstraklasa Polandia yang bakal menggunakan servis pemain yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Indonesia itu.

Egy resmi diperkenalkan ke publik Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018) malam WIB. Namun pemain kelahiran Medan itu baru bisa merumput dengan klub berjuluk The Stripes itu pada Juli mendatang, saat usianya genap 18 tahun.



Keberhasilan Egy menembus kompetisi sepak bola profesional di Eropa mendapat tanggapan dari Pelatih Indonesia U-23 Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini berharap Egy untuk menyiapkan mentalnya selama bermain di sana.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy. Dia akan tinggal di tempat baru untuk bermain sepak bola. Saya harap dia bisa tumbuh di sana, serta harus siapkan mental, karena negaranya berbeda dengan Indonesia," kata Milla, Senin (12/3/2018).

Milla pun memastikan bahwa dirinya bakal selalu memantau perkembangan Egy selama berada di Polandia. Egy, sebut Milla, merupakan pemain berkualitas dan bisa memberikan andil besar terhadap Timnas Indonesia.

"Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Karena saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kita di skuat Timnas," tambahnya.

(way)