Hard News

Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 281 Digelar Lebih Meriah Ungkit Ekonomi Masyarakat

Nasional

9 Juli 2022 15:08 WIB

Alun-alun Rembang akan menjadi salah satu pusat kegiatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 281. (Foto: Dok. Solotrust.com/mn)

REMBANG, solotrust.com – Kabupaten Rembang akan genap berumur 281 tahun pada 27 Juli 2022 mendatang. Untuk menyemarakan momen tersebut, nantinya akan digelar berbagai kegiatan salah satunya pagelaran kethoprak di alun-alun.

Rentetan kegiatan lain yang dapat disaksikan dan diikuti masyarakat diantaranya jalan sehat, karnaval budaya, pentas seni, hiburan musik, marching band dan masih banyak lagi.



Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Fahrudin menuturkan rangkaian acara tersebut dilaksanakan seminggu sebelum puncak Hari Jadi Kabupaten Rembang.

Berbagai kegiatan tersebut diharapkan mampu mengungkit perekonomian warga yang telah terganggu selama pandemi Covid-19 kemarin. Akan ada multiplayer efek ketika ada banyak kegiatan, seperti larisnya dagangan pedagang ketika ada keramaian, sewa kostum, rias dan jasa lainnya.

"Harapannya kita bangkit kembali, ekonomi bangkit. Kita ajak peran serta masyarakat. Seperti tema hari jadi Kabupaten Rembang ke-281 ini “Ekonomi Bangkit Menuju Rembang Gemilang," ucapnya.

Lebih lanjut Fahrudin mengungkapkan rencananya Pemkab juga mendatangkan Deni CakNan dan Hepi Asmara untuk menghibur warga Rembang. Namun kedatangan kedua artis dangdut yang sedang naik daun ini masih belum bisa dipastikan saat ini.

Sejumlah lomba juga akan digelar untuk memeriahkan hari jadi ke 281 Kabupaten Rembang. Diantaranya lomba Voli Pantai, lomba menyanyi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kontes video, foto di media sosial tentang Rembang Kebanggaanku yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika. (mn)

(zend)