Viral

Pengasuh Pondok Pesantren Hancurkan Lipstik Santriwati

Viral

16 Juli 2022 13:31 WIB

Screenshot rekaman video pengasuh pondok pesantren sedang menghancurkan puluhan lipstik, hasil sitaan dari para santriwatinya. (Dok. TikTok Rohimatul Fuadah)

Solotrust.com - Media sosial sempat diramaikan dengan rekaman video pengasuh pondok pesantren putri tengah menghancurkan puluhan lipstik, hasil sitaan dari para santriwatinya.

Dalam video diunggah akun TikTok Rohimatul Fuadah, terlihat tiga pengasuh pondok pesantren sedang berjongkok sambil memegang palu besi. Sementara di depannya terhampar puluhan lipstik dari berbagai merek siap dihancurkan.



Tak berselang lama, lipstik-lipstik itu pun dipukul dengan palu besi satu per satu, disaksikan puluhan santriwati di sekitarnya.

Netizenmelihat video unggahan itu lantas memberikan komentar beragam. Ada yang mendukung dengan tindakan pengurus pondok pesantren, namun tak sedikit pula tidak sependapat atas aksi itu.

"Mungkin juga itu untuk menjaga biar nggak menimbulkan hawa-hawa yang tidak baik terhadap lawan jenis dan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," tulis akun @user7548498802390 mencoba memaklumi tindakan pengurus pondok pesantren.

Lain halnya komentar akun @nat lucukk kala melihat video unggahan.

"Lebih baik ditaruh terus nanti dibalikin ke ortunya. Terus buat peraturan jika mengulang lagi baru disita. Kasihan orangtuanya, kalau kata aku," ungkapnya. (dd)

(and_)