Entertainment

NewJeans Cetak Rekor untuk Pre-order Album Debut, Patahkan Angka Le Sserafim

Musik & Film

3 Agustus 2022 15:14 WIB

NewJeans (Dok. ADOR)

Solotrust.com -NewJeans, girlgroup asal ADOR, salah satu label di bawah HYBE, berhasil mencetak rekor untuk pre-order album debut. Pada Kamis (28/7), sebagaimana dilansir Yonhap News, ADOR mengumumkan bahwa pre-order album debut girlgroup asuhannya itu telah mencapai 444.000 kopi per hari Rabu, hanya tiga hari paska pre-order dimulai.

Secara khusus, versi album "New Jeans Bag", yang memiliki desain unik berupa tas bundar yang terdiri dari buku pin-up yang diisi dengan foto anggota, photocard dan CD, telah terjual habis pada tanggal 26 Juli.



Dengan ini, NewJeans mencetak rekor baru sebagai girlgroup K-Pop dengan pre-order tertinggi untuk album debutnya, mematahkan rekor Le Sserafim dengan "Fearless" di angka 307.000 kopi Mei lalu.

NewJeans adalah idolgroup pertama yang diluncurkan oleh Min Heejin, yang sebelumnya membranding grup-grup terkenal SM Entertainment seperti Girls' Generation, SHINee, EXO, f(x), NCT, dan Red Velvet.

Minggu lalu, NewJeans secara tak terduga merilis video musik untuk lagu utama pertama mereka, "Attention". Mereka kemudian merilis video musik untuk lagu utama kedua "Hype Boy" dan B-side "Hurt".

Album mini (EP) pertama NewJeans akan dirilis secara online pada 1 Agustus. Video musik untuk lagu utama ketiga dan terakhir mereka "Cookie" akan dirilis pada hari yang sama. Versi fisik EP ini akan dirilis seminggu kemudian, yakni pada 8 Agustus. (Lin)

(wd)