Olahraga

Manajemen Persis Solo Minta Waktu Seminggu Putuskan Nasib Jacksen Usai Didesak Suporter

Sepak Bola Indonesia

16 Agustus 2022 14:58 WIB

Manajer Persis Solo Erwin Widianto (urutan dua dari kanan) dan Pemilik Persis Kevin Nugroho (ujung kanan) saat memberi keterangan di depan aksi massa suporter tentang nasib Jacksen F Tiago di mess pemain Jalan Sutomo, Banjarsari, Solo. Senin (15/8) sore. (Foto: Dok. Solotrust.com/dks)

SOLO, solotrust.com - Majanemen Persis Solo meminta waktu seminggu ke depan untuk segera memutuskan nasib sang Pelatih Kepala, Jacksen F Tiago dari tim Persis.

Keputusan itu akan diambil setelah suporter mendesak manajemen mengeluarkan Jacksen dari kursi kepelatihan usai aksi damai suporter menggeruduk mess pemain di Jalan Dr Sutomo, Banjarsari, Solo, Senin (15/8) sore.



Selain menggelar aksi, sejumlah perwakilan suporter berbagai elemen juga melakukan pertemuan tertutup di tengah aksi. Mereka membahas nasib sang pelatih.

Sementara itu, Manajer Persis Erwin Widianto mengatakan waktu seminggu merupakan waktu ideal bagi tim untuk memutuskan. Ia menegaskan manajemen tak mau terlalu cepat mengambil keputusan demi menjaga mental dan psikis skuad pemain.

"Jadi kita sepakati bersama bahwa kita tunggu Sampai satu Minggu. Banyak hal yang kami pertimbangkan khususnya psikologis mental pemain," katanya di depan aksi massa, Senin (15/8) sore.

Ia meminta suporter bersabar. Terlebih tim mesti fokus menghadapi laga kontra Bhayangkara  FC di pekan kelima Liga 1 pekan ini.

"Masih ada laga besok masih menghadapi Bhayangkara. Kita harus kondusif, tim ini harus kondusif," ucapnya.

Ia menegaskan akan segera memenuhi tuntutan suporter Laskar Sambernyawa. Namun semua pihak mesti bersabar akan hal itu.

"Kami manajemen juga menjaga psikologis pemain kita juga dan mental mereka karena besok Jumat kita bermain lawan Bhayangkara. Mau hasilnya apa kita akan penuhi tuntutan teman teman semua," terangnya.

Hal yang sama diungkapkan salah satu pemilik Persis Kevin Nugroho. Ia meminta suporter untuk bersabar menunggu keputusan manajemen.

Kevin menegaskan, manajemen akan segera mengambil keputusan soal nasib Jacksen.

"Saya minta waktu bentar, kita pasti ambil aksi kok. Kita pasti akan ambil keputusan cuma Sabar sebentar. Pokoknya biar kondisi timnya ok dulu nanti keputusane disiapke dadi sabaro sek (keputusannya disiapkan jadi sabar dulu-red)," pungkasnya.

Sementara, aksi damai menggeruduk mess Persis dilakukan atas usai Persis menelan kekalahan dari 4 laga yang dijalani di Liga 1 2022/2023. Persis kini berada di dasar klasemen dengan poin nihil. (dks)

()