Hard News

HUT ke-77 RI, Ponpes Al Mukmin Ngruki Pertama Kali Gelar Upacara Dihadiri Menteri

Jateng & DIY

17 Agustus 2022 11:20 WIB

Ustad Abu Bakar Baasyir hadiri upacara peringatan HUT RI ke 77 di Ponpes Al Mukmin Ngruki Kab Sukoharjo. Rabu (17 /08)

SUKOHARJO, solotrust.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun  ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki (PPIM) Sukoharjo diadakan Rabu (17/08/2022).
 
Upacara dimulai pada pukul 07.00 Wib di halaman PPIM dan berjalan dengan lancar. Upacara diikuti para santri dan para asatid pondok, serta Ustad Abu Bakar Baasyir.
 
Saat upacara berlangsung, Ustad Abu Bakar Baasyir duduk di barisan depan dengan para tamu undangan.
 
Upacara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendi sebagai inspektur upacara, Dandim, dan Kapolres Sukoharjo.
 
Pengasuh PPIM, Ustad Abu Bakar Baasyir menyampaikan, upacara ini merupakan bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah. Di masjid juga dilaksanakan sujud syukur bersama seluruh santri usai upacara.
 
"Itu merupakan bentuk syukur kepada Allah, jadi memang kewajiban kita ini, apa saja yang dikarunia oleh Allah harus kita balas dengan syukur, ini di sini telah diadakan upacara, di masjid ada juga akan diwujudkan dalam bentuk sujud syukur." Terangnya.
 
"Jadi upacara 17 Agustus merupakan bentuk bersyukur kepada Allah SWT, karena kita wajib, kalau mendapat nikmat wajib bersyukur kepada Allah." Lanjutnya.
 
Menko PMK, Muhadjir Efendi menyampaikan hari ini ia mendapat kesempatan mengikuti upacara di PPIM. Upacara hari ini berjalan dengan lancar.
 
"Kali ini saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara di hari HUT Indonesia ke- 77, di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo. Hari ini alhamdulillah berjalan lancar." Ungkapnya.
 
Efendi berharap, agar para santri terus memperdalam ilmu, baik agama maupun umum. 
 
"Terus belajar jangan pernah menyerah, pekerja keras untuk mencapai tujuan, dalami ilmu agama seluas-luasnya, tapi jangan lupa dalami pengetahuan-pengetahuan ilmu umum yang sangat penting untuk bekal kehidupan kita." pungkasnya. (Fik/Mnun/Hir)

(Wd)