Serba serbi

Haornas, Juliyatmono Bermimpi Persika Juara Liga

Olahraga

9 September 2022 21:31 WIB

Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan dalam peringatan Hari Olahraga Nasional ke-39 didampingi jajarannya. (Dok. YouTube/Pesona Karanganyar)

KARANGANYAR, solotrust.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 di Kabupaten Karanganyar dengan tema Bersama Cetak Juara dimeriahkan acara senam bersama di alun-alun setempat, Jumat (09/09/2022). Lewat momentum ini, Bupati Karanganyar berharap klub sepak bola Karanganyar, Persika bisa menjuarai liga domestik.

Peringatan Haornas ini dihadiri bupati dan wakil bupati Karanganyar, ketua DPRD Karanganyar, ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Kodim Kabupaten Karanganyar, dan kapolres Karanganyar. Acara juga diikuti peserta dari beberapa komunitas seperti beberapa pemain dari Persika serta komunitas Putra Putri Lawu.



Para peserta mengikuti Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2012, dilanjutkan Senam Maumere, dan diakhiri senam bebas dipimpin beberapa instruktur wanita dari Asosiasi Senam Indonesia Karanganyar.

Usai senam, acara dilanjutkan seremonial diawali laporan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Timotius Suryadi. Diungkapkan, kegiatan olahraga di Kabupaten Karanganyar sejauh ini sudah berjalan baik. Beberapa kegiatan diikuti para atlet lokal sudah mulai berkembang mencetak juara baru.

"Meskipun kita belum bisa mencapai puncak dari keseluruhan kabupaten di Jawa Tengah, tetapi upaya untuk ke sana akan terus kita tingkatkan,” kata Timotius Suryadi dalam laporannya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono juga memberikan sambutan pada acara peringatan Haornas, didampingi Wakil Bupati Rober Cristanto beserta beberapa pihak lainnya.

Dalam sambutannya, Juliyatmono menyampaikan pentingnya olahraga, terutama menyangkut pentingnya jadwal olahraga setiap Jumat di Kabupaten Karanganyar.

Pihaknya juga mengungkapkan rencana pembangunan Pusat Pelatihan Penyandang Disabilitas Nasional di Kabupaten Karanganyar. Hal ini sebagai bentuk penghargaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas kemenangan Indonesia sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022 lalu. Sebagaimana diketahui, sejumlah atlet dari Kabupaten Karanganyar turut menyumbangkan prestasi di ajang tersebut.

Di akhir sambutannya, Juliyatmono juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap klub sepak bola Karanganyar, Persika supaya lolos menuju Liga Nasional.

“Saya sedang bermimpi Persika, olahraga sepak bola kita masuk ke Liga 3, besok lolos Liga 3 nasional. Persika juara!”ujar Juliyatmono bersemangat memberikan dukungan kepada Persika.

Peringatan Haornas ke-39 di Kabupaten Karanganyar diakhiri dengan pengundian doorprize secara langsung oleh bupati Karanganyar, ketua DPRD Karanganyar, ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Kodim Kabupaten Karanganyar, kapolres Karanganyar, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karanganyar. (mon)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya