Sabtu , 8 Mei 2021

Pecundangi Chelsea, Liverpool Angkat Trofi Rayakan Pesta Juara Liga Inggris 2019-2020

23 Juli 2020 11:31 WIB


Perayaan Liverpool atas gelar juara Liga Inggris musim kompetisi 2019-2020 (Foto: Instagram-@liverpoolfc)

Solotrust.com - Liverpool FC menuntaskan dahaganya mengangkat trofi Liga Inggris pada Kamis (24/07/2020) dini hari di Stadion Anfield. Penobatan juara serta pesta perayaan The Reds semakin terasa menggembirakan usai sukses mempecundangi Chelsea dengan skor telak 5-3.

Keinginan Chelsea merusak pesta juara Liverpool kandas setelah rentetan gol Nabi Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), Giorgino Wijnaldum (38'), Roberto Firmino (55'), dan Alex Oxlande-Chamberlain (84') mengoyak jala mereka. The Blues hanya bisa membalas gol dari Oliver Giroud (45+3' ), Tammy Abraham (61'), dan Mason Mount (73').



Meski tanpa dihadiri fans setianya di Stadion Anfield, namun tak mengurangi kemeriahan pesta malam itu. Pesta ini merupakan penantian panjang Liverpool yang kali terakhir mengangkat trofi supremasi tertinggi Liga Inggris pada musim 1989-1990. Trofi ini sekaligus menandai skuad besutan Jurgen Klopp juara Premier League dengan raihan 19 trofi.

Palang pintu Liverpool, Virgil Van Dijk dalam akun Instagramnya, Kamis (23/07/2020) mengunggah foto dirinya dengan trofi Liga Inggris. Selain itu, ia juga mengungkapkan kegembiraannya lewat tulisan di caption-nya.

"Hanya seorang anak dari Breda, menjadi juara Liga Primer," tulis Virgil Van Dirk.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi juga mengingatkan setiap anak di dunia bahwa apa pun mungkin terjadi. Kerja keras dan ketekunan! Jangan biarkan ketidak tahuan, kebencian, dan sikap negatif orang lain menghentikan Anda untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa!" pesan Virgil Van Dirk kepada anak-anak yang mempunyai cita-cita tinggi.

"Terima kasih kepada keluarga saya, penggemar, rekan tim, dan seluruh staf! Cinta Liverpool untuk Anda!" tandasnya kemudian.

Sementara itu, Liverpool FC di akun Instagram resminya mengunggah foto-foto kemeriahan perayaan pesta juara Liga Primer Inggris, termasuk suka cita para pemain di ruang ganti. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com