Entertainment

D.O EXO Jadi Jaksa Eksentrik dalam Serial Drama: Bad Prosecutor

Musik & Film

15 September 2022 12:25 WIB

Cuplikan first look D.O dalam teaser "Bad Prosecutor" yang memerankan tokoh Jin Jung (Foto : twitter/@MyLoveKBS)

Solotrust.com - Penyanyi sekaligus aktor kelahiran tahun 1993 ini memiliki nama lengkap Do Kyung-soo atau sapaan panggung D.O. Setelah kembali dari wajib militer pada Januari 2021 tahun lalu, kini D.O kembali menyapa penggemar dengan membintangi serial drama Korea Bad Prosecutor.

Dalam cuplikan teaser drama series tersebut terlihat D.O memerankan seorang jaksa yang cukup eksentrik bahkan di cap agak gila yang memiliki nama Jin Jung. Dalam teaser yang diunggah oleh pihak KBS TV pada tanggal 14 September 2022, terlihat D.O yang masuk ke dalam sebuah ruangan dengan mengenakan helm.



Kemudian dilanjutkan dengan penampilan wajah yang menyebalkan, D.O melemparkan helmnya ke sembarang arah dan menghancurkan seisi ruangan dengan sebuah tongkat. Di akhir teaser, D.O tertawa lebar sambil membuat coretan dengan sebuah mengarah ke kamera. 

Ekspresi D.O di akhir tersebut meningkatkan ekspektasi dan rasa tak sabar bagi para penonton yang memang sudah menunggu D.O kembali ke dunia akting. Lewat teaser tersebut, D.O berhasil mendapat banyak pujian akan ekspresi wajahnya di akhir teaser.

Dalam drama series ini, D.O memang didapuk menjadi pemeran utama.  Hal ini merupakan peran baru bagi D.O, karena selama ini dia selalu memainkan peran pemuda yang kalem.

Karakter Jin Jung yang diperankan oleh D.O merupakan seorang jaksa di divisi ketiga Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Jin Jung adalah pria yang sangat menawan, bahkan dikenang dalam sejarah jaksa sebagai jaksa eksentrik yang belum pernah ada sebelumnya.

Dia berani menghancurkan tempat-tempat khusus yang diciptakan oleh kekayaan dan kekuasaan, dan bahkan menjatuhkan orang-orang serakah yang tinggal di sana.

Jin Jung juga kerap kali menggunakan tindakan nyata dan tipu daya alih-alih praktik hukum standar untuk menghentikan otoritas korup yang merusak masyarakat. Namun di sisi lain, dia memiliki rasa keadilan tinggi dan hati nurani yang dalam. Dia adalah jaksa pemberani yang berdiri di sisi yang lemah dan berperang melawan yang jahat.

Dalam series drama ini, D.O akan beradu akting dengan aktris cantik pendatang baru yaitu Lee Se Hee. Ia akan berperan sebagai Shin Ah Ra, seorang jaksa senior di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Karena kemampuannya yang luar biasa dalam menilai situasi secara objektif, Shin Ah Ra dipercaya sebagai tangan kanan kepala kantor. Walaupun sering berselisih paham dengan Jin Jung, namun Shin Ah Ra sangat mengkhawatirkan Jin Jung dan berusaha untuk melindunginya.

Series drama Bad Prosecutor ini akan disutradarai oleh Kim Sung Ho yang pernah menyutradarai drama Move to Heaven di Netflix. Sementara itu, penulis naskahnya jatuh ke tangan Lim Young Bin yang ikut menulis drama Sketch.

Dilansir dari Soompi pada Rabu (14/9), saat pembacaan naskah pertama, D.O menyampaikan alasan mengapa dia menerima karakter Jing Jung yang sangat ekspresif dan eksentrik ini. D.O menyampaikan bahwa seolah mendapatkan tantangan tersendiri memerankan Jin Jung, ia seolah mendapatkan karakter baru untuk menjadi pengalaman barunya dalam dunia akting.

"Ini adalah genre baru dan karakter baru yang belum pernah saya lakoni sebelumnya, jadi saya sangat bersemangat untuk bergabung" ungkap D.O dalam klip video behind the scene pembacaan naskah "Bad Prosecutor"

"Saya pikir ini adalah drama yang menyenangkan dan menggembirakan," tambahnya.

Bad Prosecutor akan tayang perdana pada 5 Oktober pukul 9:50 malam KST di Netflix dan KBS TV.  Jangan lupa ditonton yaa sobat K-Drama Lovers! (ale)

(zend)