Entertainment

Intip Harapan serta Kesan Para Tokoh Hocus Pocus 2 dalam Featurette Behind The Scene Disney+

Musik & Film

27 September 2022 16:01 WIB

Poster individual dari The Sanderson Sisters dalam film Hocus Pocus 2 yang akan tayang 30 September 2022 (Foto: Instagram.com/@Disney)

Solotrust.com - Hocus Pocus 2 merupakan sebuah film fantasi komedi yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar film fantasi ala Disney. Film ini nantinya akan turut meramaikan hallowstream dalam rangka menyambut perayaan Halloween.

Film pertama Hocus Pocus pertama kali ditayangkan pada tahun 1993. Sudah sekitar 29 tahun dari film pertamanya, akhirnya Hocus Pocus mendapatkan cerita sekuel yang tayang pada tanggal 30 September 2022.



Hocus Pocus 2 disutradarai oleh Anne Fletcher yang pernah menggarap film Dumplin dan The Proposal. Kemudian diproduseri oleh Lynn Harris bersama Ralph Winter, David Kirschner, dan Adam Shankman selaku produser eksekutif.

Baru-baru ini, pada Senin (26/9) Disney merilis poster individu The Sanderson Sisters yang menjadi pemeran utama. Poster ini diunggah Disney di akun Instagram resminya @Disney. Pada poster tersebut digambarkan bagaimana lucu serta pesona The Sanderson Sisters sebagai penyihir jahat.

Dalam Poster Hocus Pocus terlihat Sarah Jessica Parker memerankan kembali Sarah Sanderson, saudara perempuan yang kekanak-kanakan dan bodoh. Kemudian, Bette Midler yang memerankan pemimpin coven Winifred Sanderson. Serta Kathy Najimy memerankan penyihir tangan kanan Winifred, Mary Sanderson.

Keesokan paginya, yakni pada Selasa (27/9) sekitar pukul 02.00 WIB, Akun Instagram Disney @Disney membagikan video yang berisi Behind The Scene pembuatan film Hocus Pocus 2 serta wawancara singkat bersama para tokoh yang tergabung dalam film tersebut.

"Segera setelah kami berjalan di lokasi syuting, dinamika di antara kami bertiga persis sama seperti 30 tahun yang lalu. Seolah-olah karakter ini hidup bersama kami selama 30 tahun itu," kata Midler dalam video tersebut.

Najimy, yang berperan sebagai Mary Sanderson, setuju dengan pernyataan "back into those boots (kembali memerankan The Sanderson Sisters-red)" bukanlah suatu hal yang sulit untuk ia lalui.

Sarah Parker kemudian menambahkan, "Sangat istimewa untuk terlibat dengan sesuatu yang begitu berarti dalam kehidupan seseorang."

Video Behind The Scene itu berlanjut dengan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang asal usul The Sanderson Sisters. Hal ini adalah elemen penting dalam film yang telah dipertimbangkan oleh sutradara Anne Fletcher untuk menemukan keseimbangan antara karya asli Disney yang dicintai tetapi dapat menciptakan sesuatu yang baru.

"Kami ingin membuat suatu cerita yang dapat dicintai penggemar, dan ketika mereka duduk sambil melihat bahan dan cerita. Kami ingin para penggemar berpikir, bagaimana kami membuat film ini berhasil?" Ucap pembuat film Anne Fletcher.

Anne juga menceritakan jalan cerita Hocus Pocus 2 yang juga akan membawa cerita masa lalu dari The Sanderson Sisters serta tiga perempuan yang merupakan siswi sekolah Salem menghadapi ketiga penyihir jahat itu.

"Saya ingin sedikit membawa cerita kilas balik tentang Sanderson Sisters. Kemudian di Hocus Pocus 2 kami juga memiliki 3 perempuan pemberani yang akan menghadapi kejahatan penyihir Sanderson. Saya harap para penggemar menantikan kembalinya Salem" ungkap Anne dalam video tersebut.

Footage behind the scene yang ditampilkan oleh Disney memfokuskan behind the scene pada trailer yang sebelumnya sudah di unggah terlebih dahulu. Pada behind the scene tersebut terlihat bagaimana lucunya Sanderson Sisters selama proses pembuatan film. Mulai dari cara mereka menaiki sapu terbang, kemudian menari bersama aktor dan aktris lain kala break syuting, lucunya para Sanderson Sisters dalam membuat ramuan dan tingkah laku mereka ketika menjahili Izzy, Becca dan Cassie.

Hocus Pocus 2 juga mendatangkan deretan pemeran baru seperti Whitney Peak sebagai Becca, Lilia Buckingham sebagai Cassie, Belissa Escobedo sebagai Izzy. Ketiga perempuan inilah yang nantinya tidak sengaja membangkitkan kembali The Sanderson Sisters.

Belissa Escebedo yang berperan sebagai Izzy juga membagikan bahwa Hocus Pocus 2 adalah film yang sangat baik dan menarik

"Hocus Pocus 2 benar-benar baik," ucap Belissa

Whitney juga menambahkan, "cerita Hocus Pocus 2 lebih ke persahabatan dan bagaimana hubungan persahabatan ini akhirnya menimbulkan suatu tragedi yang tidak sengaja membawa kembali Sanderson Sisters"

Selain keenam pemeran utama ada juga Hannah Waddingham sebagai The Witch, Tony Halesebagai Jefry Traske, Sam Richardson sebagai Gilbert, dan Froy Gutierrez sebagai Mike.

Selain itu, diramaikan pula oleh Ginger Minj, Kornbread Jete, dan Kahmora Hall dari RuPaul’s Drag Race akan memerankan waria yang menyamar sebagai saudara perempuan Sanderson.

Sebagai informasi, Hocus Pocus 2 ini berpusat pada latar 29 tahun yang telah berlalu, hingga akhirnya kakak-beradik penyihir asal abad ke-17 ini bangkit kembali karena seseorang menyalakan Black Flame Candle, dan kini mereka mau balas dendam.

Kali ini, tiga murid SMA yang terdiri dari Becca, Cassie dan Izzy akan berupaya untuk menghentikan para penyihir serakah yang membawa malapetaka di kota Salem sebelum subuh datang di All Hallow’s Eve.

Hocus Pocus 2 akan rilis secara perdana pada tanggal 30 September 2022 mendatang   di platform streaming Disney+, siap bertemu dengan Sanderson Sisters? (ale)

(zend)