Entertainment

Cerita Audisi Lia ITZY yang Memilih JYP daripada SM

Selebritis

30 September 2022 12:15 WIB

Lia ITZY. (Foto: dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - Sebelum menjadi anggota ITZY, girlgroup asal JYP Entertainment, Lia ternyata pernah lolos audisi di SM Entertainment.

Dalam acara Things That Make Me Groove baru-baru ini, salah satu pembawa acaranya yakni Jiwon mengatakan pernah mendengar salah satu anggota ITZY mengikuti audisi untuk SM sebelum bergabung dengan JYP. Lia berkata bahwa dialah yang mengikuti audisi yang dimaksud.



Kyuhyun Super Junior, yang merupakan artis SM, terlihat bingung mendengar hal tersebut, karena ia merasa tidak mungkin SM menolak Lia. Dia pun ingin tahu mengapa Lia tidak masuk SM.

Lia kemudian mengungkapkan ketika dia belajar di Kanada, dia pergi mengikuti audisi global SM dan lolos. Namun, orang tuanya menentangnya menjadi idol pada usia dini, jadi dia kembali ke Kanada untuk menyelesaikan studinya.

Ketika Kyuhyun bertanya mengapa Lia memilih JYP daripada SM, Lia memutuskan untuk mengungkapkan seluruh ceritanya.

"Saya belum pernah mengatakan ini dimana pun sebelumnya," kata Lia.

Setelah lulus SMA, Lia mengatakan bahwa dia kembali ke Korea Selatan untuk mengikuti audisi lagi di SM. Dia juga memutuskan untuk pergi ke semua perusahaan besar, termasuk JYP.  Saat itu audisi terbuka JYP adalah audisi pertama yang dia ikuti dan dia pun lolos.

Terkait mengapa JYP dia dahulukan, Lia berkata bahwa sebenarnya dia akan mengikuti audisi dalam beberapa hari saat itu, namun perusahaan pertama yang menyelenggarakan audisi di minggu pertama adalah JYP, baru kemudian SM dan YG yang berada di akhir minggu.

Karena JYP kebetulan menjadi tempat pertama yang menggelar audisi dan Lia pun lolos, maka dia merasa tidak harus mengikuti audisi lain.

Mendengar hal itu, Kyuhyun pun terkejut karena baginya itu adalah alasan kecil tapi berdampak besar.

Baginya, sepertinya SM juga perlu memperhatikan waktu audisi daripada hanya fokus pada bakat, karena mungkin saja banyak orang berbakat tidak masuk SM hanya karena mereka diterima di perusahaan lain beberapa hari sebelumnya. (Lin)

(zend)