Entertainment

MAMAMOO Comeback! Ingin Jadi Ikon Musik dengan Mic On

Musik & Film

13 Oktober 2022 12:30 WIB

MAMAMOO comeback dengan album mini baru Mic On. (Foto: dok. RBW)

Solotrust.com - MAMAMOO comeback dengan album mini keduabelasnya Mic On pada Selasa (11/10). Ini adalah kembalinya Hwasa cs sejak I Say September tahun lalu.

Dalam konferensi pers yang menandai perilisan album, Solar mengatakan album baru ini menunjukkan siapa MAMAMOO.



"Ini adalah album dengan ambisi dan aspirasi MAMAMOO untuk membawakan yang terbaik di atas panggung. Sesuatu yang besar sedang dalam perjalanan, jadi itulah yang diharapkan orang dari kami," kata Solar.

Moonbyul menambahkan bahwa judul album Mic On juga bisa menjadi M Icon, karena grup ini berharap bisa menjadi ikon musik dengan album baru ini.

Lagu utamanya Illella, yang terdengar seperti kata asing, tetapi sebenarnya adalah kata Korea yang berarti "menyebabkan insiden". Ini merupakan bentuk keyakinan girlgroup ini untuk bisa menjadi sensasi saat tampil di atas panggung.

Hwasa menjelaskan Illella sebagai frasa dengan sejarah yang dalam bagi MAMAMOO.

"Ungkapan itu sendiri pendek dan ringkas, tetapi itu adalah sesuatu yang selalu kami katakan sebelum naik ke panggung untuk tampil atau sebelum acara besar sejak kami masih trainee," kata Hwasa.

Illella digambarkan Moonbyul sebagai lagu dengan suara brass yang kaya, riff gitar dan nuansa reggaeton. Ini adalah kali pertama MAMAMOO mencoba suara reggae dalam 8 tahun karir musiknya.

"Anda mungkin takut untuk mengambil tantangan baru, tetapi saya pikir Anda dapat memiliki rasa pencapaian yang besar jika Anda melakukannya dengan baik," kata Wheein tentang alasan mereka ingin mencoba sesuatu yang baru.

Lirik lagu ini berkisah tentang dua sejoli dan bagaimana mereka mengkonfirmasi perasaan mereka terhadap satu sama lain di bawah sinar bulan dan malam penuh bintang.

Selain Mic On, lagu lain dalam album ini adalah 1,2,3 Eoi!, yang berasal dari slogan yang diteriakkan MAMAMOO sebelum tampil ke atas panggung. Ada juga L.I.E.C., yang meminjam nada intro hit mereka Um Oh Ah Yeh.

Debut pada 2014 dengan Mr. Ambiguous, MAMAMOO terkenal utamanya karena kualitas vokal mereka yang mumpuni. Sejumlah hit telah mereka telurkan seperti Decalcomanie, Starry Night, dan Hip. (Lin)

(zend)