Hard News

20 Habaib Hadiri Momen Maulid di Rembang, Wabup Minta Masyarakat Tiru Akhlak Nabi Muhammad

Nasional

13 Oktober 2022 15:35 WIB

20 habaib Rembang hadir acara maulid Nabi Muhammad SAW di Dukuh Kedungdoro, Kelurahan Leteh. (Foto: Dok. Solotrust.com/mn)

REMBANG, solotrust.com - Sebanyak 20 habaib Rembang hadir acara maulid Nabi Muhammad SAW di Dukuh Kedungdoro, Kelurahan Leteh yang digelar di halaman Stadion Krida pada Rabu, (12/10) malam. Berkumpulnya para habaib di acara yang bertajuk Kedungdoro bersholawat itu merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Rembang.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro' dalam kesempatan itu mengaku sangat senang para habaib di Rembang berkumpul dalam momen maulid Nabi Muhammad SAW. Apalagi acara tersebut diselenggarakan di wilayah kelahirannya kelurahan Leteh.



"Saya sungguh-sungguh sangat senang, apalagi ini di tanah kelahiran saya. Meskipun dukuhnya Kedungdoro, tapi kelurahannya leteh," ungkapnya.

Laki-laki yang akrab disapa Gus Hanies itu berpesan di momen maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya diungkapkan dengan rasa senang saja. Namun juga digunakan untuk memperbaiki diri dengan mencontoh akhlak dari Nabi Muhammad SAW.

"Jangan hanya senang saja dengan kelahirannya kanjeng nabi. Tapi setidaknya meskipun cuma sedikit meniru akhlaknya kanjeng nabi. Yang paling gampang saja, yang bisa dilakukan semua orang, yaitu rukun sama tetangga," tuturnya.

Selain itu Gus Hanies juga meminta agar masyarakat mendoakan Kabupaten Rembang bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Mulai dari pembangunan hingga pemerataan kebangkitan ekonomi pasca pandemi dapat berjalan baik dan lancar. (mn)

(zend)