Serba serbi

Usee Sports Futsal Cup 2022 Guncang Pecinta Futsal di Solo

Olahraga

13 Desember 2022 15:05 WIB

Usee Sports Futsal Cup 2022 digelar di Solo pada Kamis hingga Minggu (08-11/12/2022). Ajang ini diikuti siswa SMA dari berbagai kota di Pulau Jawa. (Foto: Dok. solotrust.com/rizka)

SOLO, solotrust.com - Usee Sports kembali menyelenggarakan Usee Sports Futsal Cup 2022. Turnamen futsal bergengsi ini digelar di Solo pada Kamis hingga Minggu (08-11/12/2022), diikuti siswa SMA dari berbagai kota di Pulau Jawa.

Melanjutkan kesuksesan dan antusiasme Usee Sports Futsal Merdeka dan Usee Sports Futsal Challenge, para partisipan terlibat di antaranya juara Usee Sports Futsal Merdeka (SMAN 3 Cibinong), juara Usee Sports Futsal Challenge Regional Surabaya Kategori SMA (SMAN 9 Surabaya), dan pemenang kualifikasi zona Jawa Tengah-DIY.



EGM Divisi TV Video PT Telkom Indonesia, Dedi Suherman, mengatakan Telkom Indonesia dan Telkom Group selalu mendukung perkembangan olahraga di Tanah Air. Hal ini tak lepas dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap berbagai macam kegiatan olahraga, salah satunya futsal.

"Kami ingin memberikan sebuah wadah bagi mereka untuk bisa merasakan kompetisi futsal yang akan meningkatkan potensi bakat yang mereka miliki, sehingga keinginan mereka akan tercapai," terang Dedi Suherman.

"Dengan hadirnya Usee Sports Futsal Cup 2022 di Kota Solo ini, para pecinta olahraga futsal bisa bertanding untuk membuktikan bahwa tim mereka adalah juara dan tim terbaik dalam olahraga ini," sambung dia.

Para pecinta futsal bisa hadir untuk menyaksikan secara langsung di lokasi pertandingan, yakni Sritex Arena Solo. Selain itu, pertandingan Usee Sports Futsal Cup 2022 juga disiarkan secara langsung melalui channel Usee Sports di IndiHome TV, akun YouTube Usee Sports, aplikasi UseeTV GO dan website UseeTV.com.

Asosiasi Futsal Kota Solo juga turut antusias dalam menyambut Usee Sports dan Futsalation selaku pelaksana turnamen Usee Sports Futsal Cup 2022. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi atlet futsal untuk meningkatkan keterampilan, meraih prestasi dan berperan dalam pembinaan futsal di Indonesia.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Solo, Argya Setya Wimala, mengatakan tim berpartisipasi dalam acara ini merupakan para bibit unggulan untuk kemajuan olahraga futsal di Indonesia.

"Harapan kami sebagai asosiasi yang terus selalu mewadahi mereka, tentunya menginginkan kompetisi ini sebagai salah satu langkah untuk mencapai impiannya dan mengharumkan bangsa untuk nantinya,” ucapnya.

Komitmen Usee Sports sebagai channel TV di bawah naungan IndiHome dan Telkom Group ditunjukkan dengan menyelenggarakan sejumlah turnamen futsal. Hal ini guna meningkatkan gairah serta minat olah raga futsal, terlebih situasi olahraga sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

General Manager Witel Solo, Nanang Setiyo Utomo berharap Usee Sports Futsal Cup bisa jadi wadah untuk mengeksplorasi bakat futsal dan menggali potensi bakat para pemain.

Adapun total hadiah disediakan dalam turnamen ini sebesar Rp112,5 juta. (riz)

(and_)