Pend & Budaya

Univet Gelar Orientasi Mahasiwa PPG dan Penandatanganan MoU

Pend & Budaya

15 Desember 2022 11:09 WIB

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara dekan FKIP Univet Sukoharjo dengan sekolah mitra untuk program PPG Prajabatan, Rabu (14/12/2022). (Foto: Dok. solotrust.com/nila)

SUKOHARJO, solotrust.com - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo memulai masa orientasi perkuliahan mahasiswa PPG Prajabatan. Kegiatan ini dibuka Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Dr Farida Nugrahani, M Hum di lantai tiga Gedung H, Rabu (14/12/2022). Tahun ini, Univet Bantara Sukoharjo menerima 88 mahasiswa PPG Prajabatan.

Dalam kegiatan itu sekaligus dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara dekan FKIP Univet Sukoharjo dengan sekolah mitra untuk program PPG Prajabatan. Total ada enam sekolah mitra terdiri atas dua sekolah menengah pertama (SMP) dan empat sekolah menengah atas (SMA)  yang ada di Kabupaten Sukoharjo.



Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Farida Nugrahani, mengatakan mahasiswa PPG Prajabatan adalah mandatori dari kementerian. Ke depannya, mereka akan menempuh masa perkuliahan selama satu tahun.

"Univet pernah mendapat  peringkat satu nasional. Peringkat ini tentunya sangat membanggakan karena dapat bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia yang menerima mahasiswa PPG Prajabatan kementerian, meskipun peringkatnya naik turun kita tetap berada pada peringkat sepuluh besar," jelas  Farida Nugrahani

Di lain sisi, Koordinator PPG Univet Bantara, Mukti Widayati, mengungkap sebanyak 88 mahasiswa PPG Gelombang II terdiri atas 50 mahasiswa Bimbingan Konseling dan 38 mahasiswa PGSD. Tahun ini sebagian besar mahasiswa berasal dari Kabupaten Sukoharjo.

“Sebagian besar mahasiswa PPG tahun ini berasal dari Sukoharjo dan berdomisili di sekitar kampus, sedangkan untuk yang jauh, di sini kami menyediakan rusunawa," ungkapnya. (nila)

(and_)