Pend & Budaya

Arak Sapi, Univet Sukoharjo Resmikan Gedung Baru Fakultas Pertanian

Pend & Budaya

16 November 2022 14:41 WIB

Ketua Umum YPPP Veteran Bambang Margono bersama Rektor Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara Sukoharjo Farida Nugrahani menghadiri acara tasyukuran peresmian gedung baru Fakultas Pertanian kampus setempat, Rabu (16/11/2022). (Foto: Dok. solotrust.com/nila)

SUKOHARJO, solotrust.com - Ketua Umum YPPP Veteran Bambang Margono bersama Rektor Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara Sukoharjo Farida Nugrahani menghadiri acara tasyakuran peresmian gedung baru Fakultas Pertanian kampus setempat, Rabu (16/11/2022).

Menariknya, acara tasyakuran peresmian gedung baru ini diawali dengan arak-arakan sapi. Uniknya lagi, salah satu mahasiswa berprestasi Universitas Veteran Bangun Nusantara tampak menunggangi hewan ternak itu keliling kampus. Arak-arakan dilakukan dari gedung D ke gedung B kampus setempat.



Usai prosesi arak-arakan sapi, selanjutnya dilakukan pemotongan pita dan tumpeng. Acara tasyakuran ini sendiri dilakukan sebagai bentuk ucapan rasa syukur pihak kampus atas keberadaan gedung baru

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Farida Nugrahani, mengungkapkan pada 1993 Fakultas Perternakan bergabung dengan Fakultas Ilmu Sosisal dan Politik. Adapun saat ini secara resmi telah dipindah ke gedung B Fakultas Pertanian.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada dekan dan dosen Fakultas Pertanian. Perjalanan panjang dan usaha yang begitu mengobarkan semangat 45 Fakultas Pertanian yang semula memiliki sedikit mahasiswa, sekarang mempunyai tiga program studi sekaligus bertambah banyak mahasiswa yang masuk," tambahnya.

Adapun program studi yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, yakni Agribisnis, Peternakan, dan Teknologi Hasil Pertanian.

Selain didukung sejumlah fasilitas, seperti ruang perpustakaan, ruang sidang, dan lima ruang kuliah, Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo juga mengembangkan beberapa jenis hewan ternak di Njagan Sukoharjo, di antaranya sapi, kambing, dan ayam potong.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Novian Wely Asmoro dalam kesempatan yang sama berpesan agar para mahasiswa lebih semangat dan semakin rajin belajar.

"Terima kasih saya ucapkan. Semoga seluruh warga Univet seta mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas dengan baik," ujarnya. (nila)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya