Entertainment

JKT48 Pecahkan Histeria Fans di Plaza Parkir Timur Senayan

Musik & Film

3 Juni 2023 18:03 WIB

JKT48 saat tampil di acara FIFGROUP 34th LOCALICIOUS di Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (02/06/2023) malam. (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, solotrust.com – JKT48! JKT48! JKT48! Teriakan Wota (sebutan fans JKT48) semakin nyaring terdengar mengawali penampilan JKT48 Jumat (02/06/2023) malam. Bahkan, mereka pun sudah menunggu sejak sore sembari duduk-duduk di beberapa tempat kuliner dan di rerumputan Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

 “Jika kamu merasa bahagia, semoga saat ini 'kan berlanjut. Selalu, selalu, selalu ku akan terus berharap, walaupun ditiup angin, ku akan lindungi bunga itu”. Lirik lagu “Kimisuki” dari JKT48 langsung memecah malam di kawasan itu dengan gemuruh sahutan Wota.



Grup idola didirikan pada 2011 itu merupakan saudari dari grup idola Jepang, AKB48. Berbalut dress biru muda dan putih nan manis, 12 anggota JKT48 tampil membawakan tujuh buah lagu, yakni Kimisuki, Honest Man, Only Today, Seventeen, Rapsodi, Koi suru Fortune Cookie (KFC), dan Heavy Rotation dengan penuh semangat dalam gelaran hari kedua FIFGROUP 34th LOCALICIOUS.

Semakin malam, riuhan Wota kian histeris saat chit chat JKT48 dengan penggemarnya. Sebagai penutup, JKT48 membawakan Heavy Rotation di mana kali pertama dirilis pada 18 Agustus 2010. Lagu ini merupakan major single ke-17 dari AKB48 dan menjadi hits andalan JKT48 juga.

"Heavy Rotation" adalah istilah bahasa Inggris digunakan untuk mendeskripsikan lagu sangat populer di radio sehingga diputar terus-menerus, baik dari request para pendengar atau diputuskan pihak radio itu sendiri. Lagu ini pernah menempati urutan pertama dalam tangga lagu di Jepang dan Indonesia.

Tak hanya JKT48, ada dua bintang tamu yang juga tampil pada gelaran FIFGROUP 34th LOCALICIOUS di GBK. Kegiatan menghadirkan 50 tenant kuliner legendaris Nusantara, berbagai aktivitas, workshop hingga kompetisi berhadiah dengan total senilai puluhan juta rupiah itu terbuka untuk masyarakat umum.

Sejumlah acara menarik juga hadir, antara lain Zumba Party, Festival Marawis dan Seni Hadroh, Helmet Painting, Cosplay & Coswalk, Food Photography dan Videography Competition serta Undian Berhadiah.

Dian, seorang pengunjung dari Jakarta Selatan yang datang bersama temannya untuk menonton penampilan JKT48 mengaku bahagia dan senang.

“Sengaja datang dari sore untuk dapat spot tempat berdiri yang pas untuk melihat atraksi panggung JKT48 yang ikonik dan luar biasa,” ucapnya antusias.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya