Hard News

Hafal Alquran, Polwan Cantik Ini Dapat Hadiah Umrah Gratis

Hard News

28 Maret 2018 23:38 WIB

Bripda Rizka Munawwaroh mendapat paket umrah gratis (multimedianews.polri.go.id)

PALEMBANG, solotrust.com – Sebuah hadiah spesial diterima salah seorang anggota kepolisian daerah (Polda) Sumatera Selatan. Ya, berkat kemampuannya menghafal Alquran, Bripda Rizka Munawwaroh mendapat paket umrah gratis.  

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain dalam sebuah apel di lapangan Mapolda setempat, Rabu (28/03/2018), memberi penghargaan kepada sebelas anggota Polda Sumsel. Tujuh di antaranya mendapat penghargaan paket umrah.



Hadiah spesial ini diberikan kepada anggota kepolisian dinilai telah berjasa dan memberi kontribusi lebih kepada masyarakat, serta tugasnya sebagai anggota Polri. Di antara ketujuh anggota itu, seorang polisi wanita (Polwan) penghafal Alquran, yakni Bripda Rizka Munawwaroh berkesempatan ke Tanah Suci atas penghargaan Kapolda.

Dara cantik ini memang sudah menghafal Alquran sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Sampai kini dirinya telah berhasil menjadi hafizah atau penghafal Alquran sebanyak 17 juz. Rizka Munawwaroh pun sempat memperlihatkan hafalannya langsung di depan Kapolda Sumatera Selatan serta personel lainnya.  

"Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," jelas bintara polisi ini, dilansir dari laman berita resmi kepolisian, multimedianews.polri.go.id.

Sebelum jadi polwan, Bripda Rizka sejatinya ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Mesir. Bungsu dari dua bersaudara ini, bahkan telah mengikuti tes masuk kuliah dan diterima. Di saat bersamaan, dia juga diterima masuk kepolisian. Dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama menjadi impiannya, Rizka pun akhirnya menjatuhkan pilihan bergabung sebagai anggota Polri.

Kendati asanya menempuh pendidikan di Mesir pupus, namun polwan cantik Rizka Munawwaroh mengaku ingin tetap memperdalam ilmu agama. Salah satunya menghafal Alquran hingga 30 juz.

(and)