Hard News

Full Senyum, Begini Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad dan Anak-anak Papua

TNI / Polri

5 Juli 2023 20:26 WIB

Potret Kedekatan Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad dan Anak-anak Papua

NDUGA, solotrust.com- Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyapa anak-anak di sekitar Pos Kotis dengan membagikan permen atau biasa disebut dengan nama gula-gula.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi yang kerap disapa "Bang Alex" dalam rilis tertulisnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (5/7/2023).
 
Dansatgas mengatakan, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial guna merebut hati rakyat, berbagai kegiatan dilakukan. Salah satunya adalah berkenalan dan menyapa anak-anak Papua yang datang ke Pos Kotis Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad.
 
“Pada awal Minggu pertama kami bertugas di Kota Kenyam, tanpa di duga-duga personel Pos Kotis yang sedang bertugas di datangi oleh sekelompok anak-anak sekitar pos," terang Dansatgas.
 
Tanpa pikir panjang, sambung Bang Alex, dalam kesempatan tersebut anggota langsung menyapa dan memberikan permen atau gula-gula kepada anak-anak sebagai tanda perkenalan.
 
"Melalui hal-hal sederhana seperti inilah yang akan terus dibangun oleh personil Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa untuk selalu dekat dengan masyarakat di daerah penugasan," tegas Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.
 
Menurut Bang Alex, upaya yang sangat baik karena kedekatan dan keceriaan anak-anak dengan Satgas itu tidak bisa dibuat-buat. 
 
"Jika mereka senang dengan kehadiran kami, maka mereka akan mengekspresikan kegembiraan mereka, begitupun sebaliknya,” tutup Bang Alex.

(Wd)