Entertainment

7 Drama Korea Paling Laris Ditonton, Ada Song Hye Kyo dan Hyun Bin

Musik & Film

17 Juli 2023 12:03 WIB

Ilustasi (Dok. theasianparent.id)

Solotrust.com – Siapa di sini yang suka banget nonton K-Drama? Yup, nggak bisa dimungkiri menonton drama asal Korea memang sudah menjadi hobi segala kalangan beberapa tahun terakhir.

Salah satu alasannya bisa jadi karena alur cerita yang unik, genre bervariasi, hingga visual menawan para pemeran.



Tak sedikit penggemar drama Korea rela menonton drama favoritnya berkali-kali lantaran suka alur cerita maupun akting para pemerannya.

Selain itu, kebiasaan rewatching ini disebabkan drama yang disajikan tidak membosankan dan sangat bagus hingga penonton ingin mengulanginya.

Nah dari hal itu, muncullah beberapa drama Korea yang jadi terkenal long lasting dan populer, meski sudah tayang setelah beberapa tahun.

Lantas, apa saja sih drama Korea paling laris ditonton masyarakat Indonesia? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Descendants of The Sun (2016)

Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) adalah ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Haesung yang rupawan dan tegas. Ia tak takut mengakui kesalahannya dan cukup percaya kemampuan mengalahkan koneksi apa pun yang orang lain punya.

Kehidupan tokoh ini tiba-tiba berubah usai bertemu Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki), pemimpin Tim Alpha. Cowok ini lebih peduli dan melindungi siapa pun yang membutuhkan bantuannya, sekali pun harus menentang bosnya sendiri.

2. Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on Youmengisahkan sepasang kekasih, yakni seorang pewaris Korea Selatan dan elit Korea Utara yang kebetulan seorang perwira militer.

Suatu ketika, embusan angin kencang menyebabkan paralayang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) rusak hingga mengalami kecelakaan. Yoon Se Ri terjatuh di wilayah Korea Utara dan bertemu seorang perwira militer Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin).

3. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

Drama What's Wrong with Secretary Kim becerita tentang Lee Young Joon (Park Seo-Joon), wakil presiden perusahaan milik keluarga. Dia punya kepribadian sangat egois dan narsis sehingga nyaris tak mengakui orang-orang di dekatnya.

Dalam menjalankan pekerjaannya, Young Joon punya sekretaris pintar dan sabar bernama Kim Mi-So (Park Min-Young). Cewek ini telah bekerja selama sembilan tahun tanpa keterlibatan romantis.

4. Goblin (2016)

Goblinmengisahkan Kim Shin (Gong Yoo), jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo yang meninggal tragis. Namanya pun menjadi abadi, namun lelah menjalani kehidupan selama 900 tahun. Kim Shin harus mencari seorang manusia untuk dijadikan pengantin agar bisa mencabut pedang lalu mengakhiri hidupnya.

5. Itaewon Class (2020)

Itaewon Classmengisahkan kehidupan Park Saeroyi (Park Seo-Joon) yang telah terbalik sejak dia berkelahi dengan teman sekelasnya, Geun Won (Ahn Bo Hyun).

Dia pun dikeluarkan dari sekolah lantaran memukul anak dari seorang chief executive officer (CEO). Nestapa tak berhenti sampai di situ saja karena ayahnya juga harus kehilangan nyawa dalam suatu kecelakaan.

6. Squid Game (2021)

Squid Gamemerupakan salah drama seru dan singkat sehingga cukup layak ditonton. Drama populer ini bercerita tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won. Sebanyak 456 peserta menyetujui proposal unik demi mengubah hidup mereka, meski harus bertaruh nyawa.

7. Vincenzo (2021)

Vincenzo berkisah tentang seorang mafia dari Negeri Pizza Italia yang tinggal sementara di Korea Selatan lantaran suatu urusan. Park Joo-Hyeong (Song Joong Ki) pergi ke Italia setelah diadopsi pada usia delapan tahun. Setelah dewasa, dia pun diberi nama Vincenzo Casano.

Itulah tujuh drama Korea paling laris ditonton. Semoga bisa menjadi referensi buat menemani waktu luangmu. (Rani)

(and_)