Hard News

Jokowi Sebut Permintaan Ekspor Pindad Meningkat

Nasional

24 Juli 2023 17:05 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menhan Prabowo Subianto meninjau Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

MALANG, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan adanya peningkatan permintaan ekspor produk pertahanan dari PT Pindad (Persero).

Hal itu disampaikan presiden usai meninjau Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/07/2023).



“Permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk ini meningkat sangat tajam,” kata dia, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Oleh karena itu, presiden bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan meninjau pabrik perusahaan BUMN tersebut.

“Ini kami mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo,” terangnya.

Selain itu, Jokowi menjelaskan ia bersama para menteri dan pihak PT Pindad (Persero) juga akan menggelar rapat untuk memutuskan langkah-langkah perseroan berikutnya terkait peningkatan permintaan di pasar.

“Jadi kami akan rapat nanti di Pindad dengan beliau, dengan komisisaris utama, semuanya, ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa karena memang ada sebuah demand (permintaan) yang sangat besar sekali dari luar untuk ekspor,” tandasnya.

(and_)