Serba serbi

Mulai Bergulir, 3 Pesilat Rembang Lolos Perempat Final

Olahraga

7 Agustus 2023 11:01 WIB

Cabor pencak silat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah

REMBANG, solotrust.com - Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah mulai bergulir, Minggu (06/08/2023) kemarin. Enam pesilat dari Kabupaten Rembang bertanding di hari pertama.

Tercatat dari enam pesilat, tiga menang dan tiga mengalami kekalahan. Di kelas B Putri Ana Sulisyaning Asih menang atas lawannya Mira Rahayuningsih, Isa Abdulsalam berhasil menaklukkan Jiddan Firdaus dari Kabupaten Purworejo dan Saiful Mufik berhasil unggul atas Abi Muayat dari Kabupaten Pekalongan.



Sementara pesilat Rembang yang tidak lolos babak berikutnya, yakni Muhammad Hadi karena kalah melawan Aryo Seno dari Kabupaten Wonosobo. Agung Al Ghiffari harus mengakui keunggulan Rehan Budianto dari Kota Tegal. Kemudian Ifta Ilmiyah kalah melawan Nafidha asal Kabupaten Pekalongan.

Ana Sulistyaning Asih atlet pencak silat Rembang di kelas B putri mengaku bersyukur bisa menang melawan Mira Rahayuningsih dari Kabupaten Karanganyar.

"Alhamdulillah bisa menang. Semoga besok bisa menang lagi di babak perempat final dan bisa juara satu," ungkapnya.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rembang, Supriyadi Eka, menyebut pihaknya mengirim 21 atlet ke berbagai kelas yang ada di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Dia menargetkan mampu menyumbangkan sepuluh medali.

"Kami targetnya sepuluh medali. Syukur-syukur dapat dua atau tiga medali emas," harapnya.

Kesiapan atlet menurut Supriyadi Eka sudah bagus untuk Porprov kali ini. Mereka juga dikirim  bertanding ke luar kota untuk mengasah mental dan kemampuan.  

"Persiapan atlet beberapa bulan kami intensifkan, kami karantina khusus juga. Kemarin juga atlet ini kami kirim ke luar daerah untuk bertanding sebelum Porprov," ungkapnya.

Supriyadi Eka meminta doa masyarakat Rembang agar kontingen pencak silat mampu meraih banyak medali. Lebih-lebih berhasil menjadi juara umum cabor pencak silat. (mn)

(and_)