Pend & Budaya

Transformasi Prodi Sarjana Terapan, Kado Dies Natalis ke-21 Politeknik Indonusa

Pend & Budaya

9 Agustus 2023 17:05 WIB

Penyerahan Surat Keputusan Transformasi Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Politeknik Indonusa Surakarta di ruang pertemuan Kampus 2 Jalan Palem Nomor 8 Cemani, Sukoharjo, Selasa (01/08/2023). (Foto: Politeknik Indonusa)

SOLO, solotrust.com – Politeknik Indonusa Surakarta terus melaju untuk kemajuan pendidikan. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan penyerahan Surat Keputusan Transformasi Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Politeknik Indonusa Surakarta di ruang pertemuan Kampus 2 Jalan Palem Nomor 8 Cemani, Sukoharjo, Selasa (01/08/2023).

Penyerahan dilakukan Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko dan diterima Ketua Yayasan Indonesia Membangun, Singgih Purnomo untuk selanjutnya diteruskan kepada Direktur Politeknik Indonusa Surakarta Suci Purwandari.



Ada tiga program studi bertransformasi menjadi sarjana terapan, yakni Sarjana Terapan Produksi Media, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasan Perangkat Lunak, dan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Otomotif. Transformasi program studi ini merupakan kado istimewa untuk Dies Natalis ke-21 Politeknik Indonusa Surakarta.

Dalam sambutannya, Bhimo Widyo Andoko menyampaikan, transformasi program studi ini diharapkan mampu menjadi pemantik untuk meningkatkan kualitas sehingga mampu membawa nama Politeknik Indonusa Surakarta semakin mengglobal.

Senada dengan yang disampaikan Kepala LLDIKTI, Ketua Yayasan Indonesia Membangun, Singgih Purnomo, menyatakan untuk menjadi perguruan tinggi yang mampu menjadi peminat generasi saat ini, yakni harus mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Dengan begitu, segenap unsur civitas harus terus melakukan pengembangan diri dan institusi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Suci Purwandari berharap dengan transformasi ini Politeknik Indonusa akan mampu dan berani berkompetisi dalam menyediakan sumber daya manusia siap bekerja.

Sebagai perguruan tinggi vokasi, Politeknik Indonusa Surakarta memiliki porsi praktikum lebih besar. Dengan begitu, lulusan akan sangat terserap di industri kerja.

"SK transformasi ini merupakan kado termanis bagi kami, Politeknik Indonusa Surakarta dalam memasuki usia ke-21 pada 2 Agustus 2023," kata Suci Purwandari dalam siaran pers diterima solotrust.com.

(and_)