Entertainment

V BTS Rilis Album Solo Pertamanya

Musik & Film

16 Agustus 2023 15:05 WIB

V BTS (Foto: Instagram/@thv)

Solotrust.com - Penantian panjang para ARMY, sebutan bagi penggemar BTS akhirnya berbuah manis. Salah satu member BTS, V baru saja merilis album Layover, mengikuti jejak keenam personel lainnya yang lebih dulu mengeluarkan album.

Merangkum berbagai sumber, album preview dan preorder mulai dilempar ke pasar pada 8 Agustus 2023. Para penggemar yang memesannya dari tanggal pre-order hingga 14 September 2023 berkesempatan mendapatkan poster bertanda tangan secara acak bagi 200 penggemar beruntung.



MV Love Me Again dan Rainy Days dapat ditonton streaming di akun YouTube HYBE LABELS dan portal musik lainnya, seperti Apple Music, Spotify, Amazon Music, Deeezer, Pandora, TIDAL, Walmart, BARNES&NOBLE, dan tentunya juga di akun penggemar milik Hybe, yakni Weverse.

Memiliki gaya musik khas telah dibuktikan masing-masing member BTS di chapter 2 ini, di mana fokus dalam kegiatan bersolo karier. Tak terkecuali V, suara beratnya, namun halus dalam membawakan lagu membuat pendengarnya jatuh hati.

Album Layover ini resmi rilis pada 8 September nanti dengan enam tracklist berupa lima track dan satu bonus track yang telah dibocorkan pihak Hybe, yakni:

1. Rainy Days

Di track ini suara V akan berpadu indah dengan suara hujan white noise sehari-hari.

2. Blue

Sebuah lagu penghormatan musik R&B dengan sentuhan modern.

3. Love Me Again

Lagu R&B ringan dan menawan dengan suara bariton khas dimilikinya.

4. Slow Dancing

Lagu bergaya jiwa romantis tahun 1970-an memancarkan perasaan bebas dan berjiwa santai.

5. For Us

Lagu pop R&B meninggalkan kesan abadi di seluruh album sebagai epilog yang akan membangkitkan emosi mendalam dengan vokal V dan lirik unik.

6. Slow Dancing (piano ver)

Dengan aransemen piano menawarkan daya pikat berbeda dari versi aslinya.

Setelah perilisan MV terlebih dahulu, V lebih banyak meluangkan waktunya untuk live di Weverse dan menceritakan behind the scene dari pembuatan MV Rainy Days. Ia tak dapat membawa Yeontan (anjing peliharaan kesayangannya) ke Spanyol untuk pembuatan MV sehingga dicarikan anjing sejenis bernama Rocky.

Ini banyak membuat penggemar terkecoh, apabila tidak dieritakan langsung V mungkin banyak penggemar masih tetap beranggapan itu adalah Yeontan. Selain itu V juga berkata ia tak terbebani dengan pembuatan albumnya dan menganggapnya hanya berkunjung dan liburan. Selamat atas albumnya V!

*) Penulis: Kholidah Kurniasari

(and_)