Entertainment

Gilang Ramadhan Studio Band Gelar Konser Teater Mimpi di Solo Grand Mall

Musik & Film

28 September 2023 12:01 WIB

Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) menyelenggarakan Konser Teater Mimpi di main atrium Solo Grand Mall pada Selasa dan Rabu (26-27/09/2023). (Foto: Solo Grand Mall)

SOLO, solotrust.com - Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) menyelenggarakan Konser Teater Mimpi di main atrium Solo Grand Mall pada Selasa dan Rabu (26-27/09/2023). Acara digelar GRSB berkolaborasi dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini menjadi pertunjukan unik, menggabungkan musik dan bakat dari anak-anak.

Konser 'Teater Mimpi' merupakan bagian dari upaya GRSB untuk mendorong pengembangan diri dan memberikan pengalaman berharga bagi setiap murid melalui seni musik. Selain itu, ‘Teater Mimpi’ juga menjadi terapi yang membantu para murid GRSB untuk membangun rasa percaya diri mereka di depan publik. 



Acara ini juga melibatkan sepuluh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Soloraya yang berpartisipasi dalam penampilan seni tari dari berbagai daerah sebagai pembuka acara.

Dalam acara ini, puluhan murid GRSB mempersembahkan penampilan musik memukau bersama para mentornya. Masing-masing murid membawakan lagu lokal hingga Internasional untuk dinyanyikan maupun diiringi instrumen musik, seperti drum, keyboard, dan gitar.

Selain itu, GRSB juga memberikan kesempatan kepada para murid GRSB berkebutuhan khusus, seperti down syndrome dan autisme untuk menampilkan bakat musikal mereka di atas panggung. Dengan melibatkan murid-murid berkebutuhan khusus, GRSB membuktikan keberagaman adalah kekuatan, bukan hambatan bagi terwujudnya lingkungan yang kolaboratif. Selain itu, bakat mereka layak untuk diapresiasi.

Owner GRSB Solo Grand Mall, A Djoko Santoso, mengatakan mereka menjadi inspirasi bagi orang lain yang mungkin memiliki keterbatasan atau menghadapi rintangan dalam kehidupan.

“Ini dapat memotivasi individu lain untuk mengejar impian mereka,” ujarnya.

Selain penampilan musik di atas panggung, GRSB juga akan menyediakan "pojok trial" bagi pengunjung yang tertarik untuk bergabung dengan kelas-kelas ditawarkan secara gratis. Ini adalah kesempatan sempurna bagi mereka yang ingin mengeksplorasi potensi musik atau sekadar mencoba hal baru dalam lingkungan yang mendukung dan inklusif.

GRSB sendiri rutin menggelar konser tunggal untuk menampilkan para bakat murid-muridnya setiap tahun di atrium. Solo Grand Mall pun menyambut baik acara yang mendukung bakat anak dan berharap seterusnya akan dikembangkan serta dipertahankan sebagaimana.

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno, mengutarakan konser semacam ini sangat bagus untuk mempromosikan pendidikan musikal dan pengembangan bakat di kalangan anak-anak.

“Hal ini sejalan dengan tujuan untuk mencetak generasi masa depan yang kreatif dan berbakat,” ungkapnya.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya