Hard News

Resmi Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Gratis hingga Pertengahan Oktober 2023.

Nasional

03 Oktober 2023 15:59 WIB

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh. (Foto: Instagram/@keretacepat_id)

JAKARTA, solotrust.com - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan nama Whoosh akhirnya diresmikan operasionalnya oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (02/10/2023).

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan tarif perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung masih gratis hingga pertengahan Oktober nanti.



"Berkat tingginya rasa penasaran masyarakat terhadap uji coba gratis KCJB, maka kami bersepakat hingga pertengahan Oktober, Bapak Presiden, pengoperasikan kereta api cepat Jakarta Bandung masih tidak digunakan biaya atau gratis," kata dia, dikutip dari sebuah sumber.

Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, sebelum diresmikan awal pekan ini, Kereta Cepat Woosh sudah diuji coba selama tiga pekan dan mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Kereta juga berjalan dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyebut perjalanan Kereta Cepat Woosh akan dijadwalkan delapan perjalanan per hari. Rinciannya, empat perjalanan dari Stasiun Halim dan empat dari Stasiun Tegalluar.

"Jadwal bervariasi mulai dari pagi sampai sore hari. Jadi ini adalah jadwal yang memang tercantum pada grafik perjalanan kereta api, berbeda dengan jadwal pada saat uji coba kemarin," sebutnya.

Untuk diketahui, masyarakat yang ingin mencoba perjalanan Kereta Cepat Whoosh secara gratis bisa mendaftar terlebih dahulu melalui website KCIC https://ayonaik.kcic.co.id. Selanjutnya wajib mengisi identitas nama dan nomor induk kependudukan (NIK). (Suci Rahayu)

*) Berbagai Sumber

(and_)