Ekonomi & Bisnis

Bapenda Solo Gelar Gathering Pengusaha Wajib Pajak Terbaik 2023

Ekonomi & Bisnis

30 November 2023 16:03 WIB

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Surakarta (Solo) menggelar gathering pengusaha wajib pajak terbaik 2023. Bertempat di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Rabu (29/11/2023) malam, acara dihadiri sejumlah pengusaha. (Foto: Dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Surakarta (Solo) menggelar gathering pengusaha wajib pajak terbaik 2023. Bertempat di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Rabu (29/11/2023) malam, acara dihadiri sejumlah pengusaha.
 
Gathering dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan doa dipimpin Bambang Harjanto. Turut hadir pula dalam acara tersebut, sekaligus menyampaikan laporan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Solo, Tulus Widajat.
 
Pada kesempatan ini, pemerintah Kota Solo mewakili seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi kepada wajib pajak terbaik, yakni sembilan wajib pajak best of the best untuk masing-masing kategori pajak dan juga 21 wajib pajak terbaik secara umum lainnya.
 
“Malam hari ini adalah momentum istimewa bagi pemerintah Kota Surakarta bisa bersilaturahmi dengan Bapak Ibu sekalian, para wajib pajak kebanggaan Kota Surakarta yang telah bersinergi dengan pemerintah Kota Surakarta dalam membangun kota yang kita cintai ini,” kata Tulus Widajat. 
 
Ia juga menyampaikan, saat ini masyarakat Kota Solo bisa melihat dan merasakan bagaimana pembangunan dari hari ke hari semakin pesat dan menarik untuk dikunjungi wisatawan. Hal ini tak lepas dari banyaknya acara diselenggarakan dan destinasi baru bisa dikunjungi, menjadikan Kota Solo semakin dinamis dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.
 
“Saya sebagai perwakilan dari pemerintah Kota Surakarta sangat berterima kasih kepada masyarakat Kota Solo yang selalu taat membayar pajak. Dengan begitu, kita sekarang dapat melihat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sangat pesat di Kota Surakarta yang kita cintai ini,” umgkapnya.
 
Dalam acara gathering wajib pajak ini, pemerintah Kota Solo memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pengusaha setempat. Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi para pengusaha Kota Solo dalam ketaatan membayar pajak. 
 
Sembilan wajib pajak terbaik dipilih pemerintah Kota Solo. Ini adalah peran luar biasa untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.
 
Adapun penerima wajib pajak terbaik Kota Solo 2023, yakni Hotel Alila, Mc Donalds, PT PLN Pesero UP3 Surakarta, Solo Safari, RSUD Dr Muwardi, PT Securindo PAC indonesia/parkir Solo Paragon Lifestyle Mall, PT Tecma, dan PT Sunindo Gapura Prima.
 
Ada pula penghargaan untuk mitra kerja Badan Pendapatan Daerah Kota Solo 2023. Mereka dalam hal ini turut berkontribusi membantu pemerintah dalam membayar pajak.
 
Para mitra kerja itu, yakni Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II, Kantor Pelayanan Pajak 2 Surakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Bank Jateng Surakarta, Bank Mandiri Surakarta, KCU Bank BCA Solo, Bank BNI 46 Surakarta, Bank BTN Solo, dan Bank BJB Solo.  
 
Bukan hanya itu, pemerintah Kota Solo juga memberikan hadiah kepada masyarakat taat pajak. Dalam hal ini taat terhadap kewajiban membayar pajak bumi dan pembangunan pedesaan dan perkotaan 2023. Hadiah itu berupa mobil, LCD TV, dan masih banyak lainnya.
 
Gathering pengusaha wajib pajak ini juga dihadiri beberapa petinggi pemerintahan Kota Solo, termasuk Wakil Wali Kota Teguh Prakoso. Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan keberhasilan pembangunan Kota Solo tak lepas dari ketaatan masyarakat membayar pajak. 
 
“Kota Surakarta ini dikenal dengan kota jasa, selain itu kita sedikit demi sedikit membangun Surakarta ini menjadi kota pariwisata, kemudian kota kuliner. Ini juga bagian yang penting karena pajaknya kan bisa menyejahterakan masyarakat," kata Teguh Prakosa memberikan sambutan.
 
"Atas nama pemerintah Surakarta, kami apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wajib pajak dan mitra pemerintah kota yang sudah tepat waktu dalam membayar pajak,” tukas dia.
 
*) Reporter: Alif Fichriansyah 

(and_)

Berita Terkait

STIE Semarang Gelar Gathering Bersama para Stakeholders

Kanwil Kemenag Jateng Gelar Humas Gathering di Magelang

Peningkatan Pendapatan Pajak Daerah Solo Dorong Pembangunan Berkelanjutan

BKOW Jateng Gelar Media Gathering Jelang Kongres Perempuan Nasional

Peringati Hari Koperasi, Wawali Solo Berharap Koperasi Bisa Bangun Kepercayaan Masyarakat

Tax Gathering, Sarana Bangun Kesadaran Bayar Pajak Masyarakat Sukoharjo

Final Piala Asia 2023: Qatar Back to Back Pertahankan Mahkota Juara

Piala Asia 2023: Tuan Rumah Qatar Berhasil Lolos Final

Piala Asia 2023: Yordania Bungkam Korea Selatan di Babak Semifinal

Timnas Indonesia Juara Piala Asia eFootball 2023

Piala Asia 2023: Iran Menang Dramatis atas Jepang

Korsel Lolos Semifinal Piala Asia 2023, Tumbangkan Australia di Babak 8 Besar

Peningkatan Pendapatan Pajak Daerah Solo Dorong Pembangunan Berkelanjutan

Gathering Wajib Pajak Terbaik 2022, Bapenda Solo Hadiahi LED TV hingga Mobil Toyota Veloz

KGPAA Mangkunegoro X Senggol Pariwisata Kota Solo

BNN Sita 1 Kg Sabu Siap Edar di Bandara Adi Soemarmo Solo

33 Warga Solo Terima Dana Ganti Rugi Pembangunan Underpass Simpang Joglo

Pemkot Solo Berikan Dana Ganti Rugi kepada 31 Warga Terdampak Pembangunan Underpass Simpang Joglo

Solo Leading Industry Expo 2023 Gaungkan Bangga Pakai Produk Lokal

BPBD se-Soloraya Kompak Tangani Bencana Bersama, Minimalisasi Risiko dan Dampak Kebencanaan

Apresiasi Pelanggan, PLN Tebar Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Semarak Akhir Tahun, KAI Bagi-bagi Hadiah Voucher dan Merchandise

Indahnya Ikan Hias, Hadiah Cantik buat Orang Terkasih

BPR Bank Daerah Karanganyar Gelar Undian Tabungan, Hadiah Utama Honda Brio

Bayar Pajak, Warga Boyolali Dapat Rumah dan Mobil

Boyolali Peringkat 13 Porprov Jateng, Atlet Terima Bonus Jutaan Rupiah

Berita Lainnya