Serba serbi

Wisata Kuliner di Pasar Klewer Solo, Cicipin Sensasi Nikmatnya Pecel Bu Parni

Wisata & Kuliner

01 Desember 2023 17:49 WIB

Nasi pecel Bu Parni di lantai dua Pasar Klewer Solo. (Foto: Dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Pasar Klewer dikenal sebagai pusat grosir aneka produk fashion mulai dari kaus, kemeja, celana hingga batik. Terlepas dari itu, pasar yang jadi salah satu ikon Kota Solo ini juga menawarkan berbagai produk kuliner, termasuk buah-buahan.

Saat berbelanja di Pasar Klewer memang nggak lengkap rasanya jika tak menyicipi kulinernya. Nasi pecel Bu Parni menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu nikmati di tempat ini.



Ya, nasi pecel Bu Parni menjadi salah satu kuliner paling laris. Lapak makanan tradisional ini buka setiap hari mulai pagi hingga sore hari.

“Saya buka dari jam 09.00 pagi sampai 04.00 sore,” ungkap sang penjual nasi pecel, Parni kepada solotrust.com beberapa waktu lalu.


Tak beda jauh dengan penjaja makanan lainnya, pendapatan yang dikantongi Parni tiap harinya tak menentu, bergantung ramai atau tidaknya pengunjung Pasar Klewer.

“Penghasilan per harinya nggak tentu, kadang lumayan, kadang juga sepi,” ucap dia.

Adapun untuk harganya sendiri, Parni membanderol seporsi nasi pecelnya sebesar Rp15 ribu. Harga ini tentu sebanding dengan cita rasanya yang super nikmat.

Jadi, kalau kamu pengin berburu kuliner di Pasar Klewer, nggak ada salahnya buat mampir ke lapak Nasi pecel Bu Parni di lantai dua.

*) Reporter: Shara Umi Anggraini/Citra Purnama Sari/Anggri Septiani

(and_)