Serba serbi

Joko Anwar Akan Garap Gundala Versi Layar Lebar

Musik & Film

5 April 2018 12:18 WIB

(Dok Instagram @jokoanwar)

SOLO, solotrust.com – Gundala akan hadir kembali dalam versi layar lebar. Film yang diangkat dari komik Indonesia karya Harya Suraminata atau Bapak Hasmi yang menceritakan pahlawan super bersenjata petir bernama Gundala Putra Petir ini akan digarap oleh sutradara ‘Pengabdi Setan’, Joko Anwar.

“Film ketujuh saya. Mohon doa restu, teman-teman,” kata Joko Anwar dalam Instagram pribadinya kemarin (4/4/2018) sembari mengunggah semacam teaser poster untuk film tersebut.



Dalam poster tersebut, terlihat bahwa film ini dikerjakan oleh rumah produksi Screenplay Films, Bumilangit Studios dan Legacy Pictures.

Joko mengaku menunggu kesempatan ini karena dia tumbuh dengan komik Gundala ketika kecil dulu. Untuk aktor utamanya, ia sudah mempunyai kandidat namun belum membocorkannya kepada media.

Mengambil lokasi di Jakarta, saat ini penggarapan film ini sudah jalan pra produksi. Film ini rencananya akan mulai syuting September-Oktober tahun ini dan kemungkinan tayang tahun depan. Joko juga menambahkan Gundala akan dibuat dengan kearifan lokal Indonesia dan tidak memasukkan doktrin superhero Hollywood.

Sebelumnya pada 18 Januari 2018 lalu, Joko Anwar terlihat mengunggah potongan sayap Gundala di Instagram pribadinya. Unggahan tersebut langsung banjir komentar warganet yang mensinyalir sebagi petunjuk bahwa Joko Anwar akan menggarap film Gundala.

Tahun 1981 silam, ‘Gundala Putra Petir’ sendiri sudah pernah dirilis dalam bentuk film. Film tersebut dibintangi oleh Teddy Purba, Ami Prijono, dan WD Mochtar serta disutradari oleh Lilik Sudjio. Gundala Putra Petir diadaptasi dari komik berjudul sama karya komikus Harya Suraminata atau Bapak Hasmi yang pertama kali rilis pada tahun 1969.

Gundala Putera Petir menceritakan tentang kerja keras dari seorang Ilmuwan terkenal yakni Ir Sancoko untuk meciptakan serum anti-petir yang membuat tubuhnya kebal terhadap arus listrik.

Setelah pertemuan misteriusnya dengan Dewa Petir, Sancoko kemudian mendapatkan kekuatan luar biasa untuk membasmi kejahatan sebagai ‘Gundala’ sang putra petir yang memiliki kecepatan kilat serta kekuatan petir. (Lin)

(way)