Hard News

Kenang Pertempuran Ambarawa Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme Prajurit TNI

TNI / Polri

15 Desember 2023 14:05 WIB

Kodam IV/Diponegoro menggelar doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD, Kamis (14/12/2023)

SEMARANG, solotrust.com – Kodam IV/Diponegoro menggelar doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD. Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison menyebutkan pelaksanaan doa bersama ditujukan untuk mengenang kembali sejarah Pertempuran Ambarawa.

“Pelaksanaan doa bersama ini ditujukan untuk mengenang, sekaligus wujud terima kasih kita kepada para Kusuma Bangsa yang telah gugur dalam melawan penindasan kala itu. Kita semua berharap kiranya arwah para pahlawan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Kolonel Inf Richard Harison yang pelaksanaannya diikuti seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Makodam, Kamis (14/12/2023).



Kapendam berharap kegiatan ini menjadi landasan bagi seluruh prajurit dan PNS untuk dapat lebih meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugas ke depannya.

“Semoga momentum ini dapat menjadi wadah bagi seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro untuk lebih kompak dan solid dalam menopang tugas ke depannya demi TNI AD dan kemajuan Indonesia," tukasnya. (fjr)

(and_)