Serba serbi

Malaysia Open 2024: Anthony Ginting Akui Keunggulan Lu Guang Zu

Olahraga

12 Januari 2024 18:01 WIB

Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding pada babak 16 besar Malaysia Open 2024. (Foto: Dok. PBSI)

Solotrust.com - Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kewalahan menghadapi Lu Guang Zu dalam pertandingan babak kedua Malaysia Open 2024.

Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Lu Guang Zu pada pertandingan 16 besar Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/01/2024).



Pertandingan berlangsung selama 67 menit ini sangat ketat dengan skor akhir gim pertama 23-21 dan skor akhir gim kedua 25-23 untuk keunggulan Lu Guang Zu. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Lu Guang Zu atas Anthony Sinisuka Ginting setelah lima kali bertemu.

 Ginting sendiri menyadari kekalahannya dilatarbelakangi banyaknya kesalahan pribadi yang ia lakukan selama pertandingan melawan Lu Guang Zu berlangsung.

“Memang perjalanan pertandingan hari ini cukup ketat dari awal sampai selesai di gim kedua. Kami berkejaran poin dari poin pertama. Saya sudah mencoba sebaik mungkin, tapi kendalanya banyak melakukan kesalahan sendiri, apalagi di poin-poin krusial,” jelas Ginting, dikutip solotrust.com melalui situs resmi PBSI, Jumat (12/01/2024).

“Di gim kedua ada beberapa kali lawan mendapatkan keberuntungan. Bola yang kelihatannya akan membentur net bisa masuk atau di poin terakhir di mana pukulan saya dari pengembalian tanggung masih bisa dia kembalikan. Menurut saya, hari ini memang harinya Lu Guang Zu,” tambahnya kepada tim media PBSI.

Atlet kelahiran 1996 ini juga menjelaskan, dirinya cukup senang dengan performanya di dua pertandingan pembuka. Ia pun berjanji akan segera membenahi diri, khusunya pada sisi nonteknis. (Giacinta Diva Nathania)

(and_)